Gempa Dahsyat 7,1 Skala Richter Dirasakan Kuat di Manado hingga Halmahera Maluku Utara

Kamis, 21 Januari 2021 - 19:58 WIB
loading...
Gempa Dahsyat 7,1 Skala Richter Dirasakan Kuat di Manado hingga Halmahera Maluku Utara
Gempa dahsyat berkekuatan 7,1 Skala Richter yang berpusat di Melonguane, Sulawesi Utara juga dirasakan getarannya oleh warga Halmahera Utara hingga kekuatan III skala MMI, Kamis malam (21/1/2021). Foto BMKG
A A A
MANADO - Gempa dahsyat berkekuatan 7,1 Skala Richter yang berpusat di Melonguane, Sulawesi Utara juga dirasakan getarannya oleh warga Halmahera Utara hingga kekuatan III skala MMI, Kamis malam (21/1/2021).

Seperti diungkapkan Imran, warga Halmahera Utara. "Goyangan gempa juga terasa di sini," ungkap dia saat dihubungi via telepon.



Gempa ini dirasakan juga oleh masyarakat di Talaud, Tahuna, Manado, Bitung, Tomohon, Bolaang Mongondow Selatan, dan Minahasa. "Tahuna gempa cukup kuat terasa," kata Ryan, warga, Talaud, Kamis (21/1/2021).

"Info di Talaud masyarakat keluar rumah, kata James Aweah warga Talaud.

Di Manado beberapa warga juga mengaku merasakan gempa yang cukup kuat dan lama, seperti di daerah Winangun, dan juga bandara. "Bandara terasa kuat," kata Panji, Warga Manado

BMKG saat ini masih mengumpulkan informasi terkait gempa tersebut. "Tidak berpotensi Tsunami," kata Kasi Data dan Informasi BMKG, Edward H Mengko.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1601 seconds (0.1#10.140)