Berkunjung ke Manado, Mensos Bawa Bantuan dan Santunan

Rabu, 20 Januari 2021 - 14:20 WIB
loading...
Berkunjung ke Manado, Mensos Bawa Bantuan dan Santunan
Menteri Sosial Tri Rismaharini berkunjung ke Manado melihat langsung lokasi banjir dan lokasi longsor di Malalayang Satu Barat yang memakan dua korban jiwa. Foto Subhan Sabu
A A A
MANADO - Menteri Sosial Tri Rismaharini berkunjung ke Manado melihat langsung lokasi banjir di Kelurahan Ternate Tanjung Lingkungan 1, Kecamatan Singkil dan lokasilongsor di Malalayang Satu Barat yang memakan dua korban jiwa.

Bantuan yang diberikan ada yang berupa barang dan juga makanan. Ada untuk anak-anak, makanan anak-anak juga ada peralatan untuk rumah tangga di dapur. "Karena biasanya kalau bencana mereka kehilangan peralatan di dapur kemudian ada santunan," kata Mensos Tri Rismaharini, Rabu (20/1/2021).

Selain memberikan bantuan dan santunan, Risma juga mendapat laporan dari Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw dan Walikota Manado Walikota Manado Godbless Sofcar Vicky Lumentut untuk perbaikan-perbaikan infrastruktur. "Terutama misalkan banjir, kemudian bagaimana relokasi warga yang rawan, jadi mengusulkan rumah susun seperti itu," ujar Risma.

Menurut Risma, dari hasil analisanya, air laut naik sementara dari atas curah hujan tinggi sehingga air dari atas tidak bisa keluar karena air lautnya tinggi. Karena itu mungkin nanti ke depan harus ada pintu air dan pompa untuk mengurangi air yang dari atas itu dengan pompa Kemudian untuk menahan air yang dari laut itu bisa dengan pintu air.

Untuk longsor sendiri menurut mantan Walikota Surabaya dua periode itu mengusulkan untuk dipindahkan karena struktur tanah memang tidak memungkinkan."Makanya tadi ada usulan untuk rumah susun ini yang nanti saya akan buat laporan ke bapak presiden jadi untuk pintu penanganan banjir dengan pintu air dan pompa, kemudian untuk yang rawan longsor itu dipindahkan ke rumah susun," tutur Risma.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2189 seconds (0.1#10.140)