9 Truk Bantuan Kemanusiaan Dari Polda Jatim dan Bhayangkari Dikirim ke Mamuju

loading...
9 Truk Bantuan Kemanusiaan Dari Polda Jatim dan Bhayangkari Dikirim ke Mamuju
Polda Jatim, kirim bantuan kemanusiaan untuk korban gempa di Mamuju, dan Majene, Sulawesi Barat. Foto/iNews TV/Pramono Putra
SIDOARJO - Setelah melalui perjalanan laut langsung dari Surabaya, bantuan sosial keluarga besar Polda Jatim, dan Pengurus Daerah Bhayangkari Polda Jatim, untuk korban bencana gempa Majene, akhirnya tiba di Majene, Sulawesi Barat.

Baca juga: Kasad Jenderal Andika dan Istri Pantau Bantuan untuk Korban Bencana Kalsel dan Sulbar

Bantuan berupa paket sembako , serta sejumlah kebutuhan pokok lainnya seperti perlengkapan bayi, masker, handsanitizer, obat-obatan, pakaian, selimut, sabun, handuk, dan terpal untuk tenda ini diterima langsung oleh Bupati Majene, Lukman di Pendopo Kabupaten Majene.

Bantuan peduli kemanusiaan Polda Jatim, yang diangkut menggunakan sembilan truk langsung dari Mapolda Jatim ini, diserahkan langsung oleh Karo SDM Polda Jatim, Kombes Pol Andi Syahriful Taufik mewakili Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta, didampingi sejumlah perwira menengah di jajaran Polda Jatim, di antaranya AKBP Budi Santosa, Kompol Muh. Indra Nadjib, Iptu Yudhi Triananta, dan sejumlah bintara Polda Jatim.





"Kita berharap agar bantuan peduli kemanusiaan yang dikumpulkan keluarga besar Polda Jatim, bersama Pengurus Daerah Bhayangkari Polda Jatim ini, bisa membantu dan meringankan beban warga Majene, yang terkena dampak gempa," ujar Muh. Indra Nadjib.

Baca juga: Maros Gempar, Wanita Pengendara Motor Mewah Curi 2 Tanaman Hias Seharga Rp900 Ribu



Sementara Bupati Majene, Lukman menyatakan terima kasih atas bantuan dan perhatian pihak keluarga besar Polda Jatim, atas musibah yang menimpa masyarakat Majene. "Atas nama masyarakat Majene, saya mengucapkan terimakasih atas bantuan yang kita terima saat ini," tegasnya.

Baca juga: Longsor Sumedang, Ditreskrimsus Polda Jabar Cium Aroma Pelanggaran Pendirian Perumahan

Ikut hadir dalam acara serah terima bantuan, di antaranya perwakilan Polres Polman, yang dihadiri langsung oleh Kapolres Polman, AKBP Ardi Sutiyono. Menurut rencana, bantuan peduli kemanusiaan keluarga besar Polda Jatim ini, akan langsung didistribusikan ke warga melalui Posko Kemanusian, baik yang ada di Pendopo Kabupaten Majene, maupun Posko Induk Bukit Tinggi.
(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top