Cegah Penjarahan, Bantuan Kemanusiaan REI Sulbar Dikawal Ketat Aparat

Jum'at, 22 Januari 2021 - 03:36 WIB
loading...
Cegah Penjarahan, Bantuan Kemanusiaan REI Sulbar Dikawal Ketat Aparat
DPD Real Estate Indonesia (REI) Sulawesi Barat menyerahkan bantuan kepada korban bencana gempa ke sejumlah lokasi. Di antaranya di Malunda, Tapalang dan Mamuju. Foto/iNews TV/Huzair Zainal
A A A
MAMUJU - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Real Estate Indonesia (REI) Sulawesi Barat menyerahkan bantuan kemanusian kepada korban bencana gempa di beberapa titik lokasi. Penyerahan bantuan dilakukan oleh Ketua DPD REI Sulawesi Barat (Sulbar), Fajar Bora dan anggotanya di antaranya di Malunda, Tapalang dan Mamuju, Kamis (21/1/2021).



Dia mengaku sudah keempat kalinya turun membawa bantuan logistik dan tak henti-hentinya menyalurkan hingga keadaan kembali pulih seperti dulu lagi. Bantuan yang disalurkan yakni bahan makanan, tenda, obat-obatan, tisu, beras dan beragam kebutuhan yang diperlukan korban gempa. "Bantuan diangkut lima truk, dua mobil pikap, dan tiga mobil bus," kata pria yang juga menjabat Wakil Ketua DPW PKB Sulbar.

Mengantisipasi maraknya penjarahan di sepanjang jalan, pihaknya mengaku berkordinasi dengan Kodim 1402/Polmas. Hal itu agar bantuan daat disalurkan sampai ke masyarakat yang membutuhkan.

Selain itu, Fajar Bora juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Umum DPP REI, Paulus Totok Lusida atas dukungannya kepada korban bencana gempa Majene dan Mamuju. "Semoga bantuannya ini bisa bernilai ibadah kepada kita semua. Amin," katanya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2203 seconds (0.1#10.140)