Cegah Kerumunan Massa, Pemprov Sumbar Tutup GOR Agus Salim

Jum'at, 22 Januari 2021 - 12:15 WIB
loading...
Cegah Kerumunan Massa, Pemprov Sumbar Tutup GOR Agus Salim
Pemerintah Provinsi Sumbar dan Kota Padang akan menutup aktivitas di GOR Agus Salim dan sekitarnya pada Sabtu dan Minggu tanggal 23-24 Januari 2021.
A A A
PADANG - Pemerintah Provinsi Sumbar dan Kota Padang akan menutup aktivitas di GOR Agus Salim dan sekitarnya pada Sabtu dan Minggu 23-24 Januari 2021 mulai pukul 05.00 WIB sampai 10.00 WIB.

Penutupan tersebut sebagai antisipasi penyebaran virus COVID 19 di Kota Padang. Sekaligus menindaklanjuti hasil rapat koordinasi antara Polda sumbar bersama Pemprov Sumbar dan Pemko Padang yang tergabung dalam Satgas Covid 19.

"Penutupan aktivitas di GOR Agus Salim dan seputarannya dilakukan untuk sementara waktu, kali ini akan ditutup hari Sabtu dan Minggu tanggal 23-24 Januari 2021,” ujar Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, Kamis (21/1/2021)

Baca juga: Hendak Transaksi Narkoba di Hotel, Pemuda Ini Ditangkap Polisi

Ia menambahkan, penutupan ini dilakukan dalam rangka memutus rantai penyebaran virus COVID-19 di wilayah Kota Padang khususnya. "Penutupan GOR Agus Salim yang ada di Kota Padang ini berhubung lokasi tersebut sering dipergunakan masyarakat untuk aktivitas berolahraga, hal ini sebagai bentuk antisipasi menghindari terjadinya kerumunan," katanya.

Selama dua hari tersebut, di pintu masuk GOR Agus Salim akan ditempatkan petugas yang tergabung dalam Satgas COVID-19. Selain itu, petugas juga akan menempatkan mobil ambulance dan petugas kesehatan dalam pengamanan penutupan GOR tersebut.

"Diharapkan pihak swasta maupun perorangan yang memiliki sarana olahraga untuk umum, agar lebih taat dalam penerapan protokol kesehatan sesuai dengan peraturan yang berlaku," terang Kabid Humas.

Baca juga: Bule Cantik Adriana Dibunuh Pacarnya dengan Pisau Lempar dari Slovakia

“Mari kita terapkan protokol kesehatan yang ada, rajin cuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak,” pungkasnya.

Kawasan GOR Haji Agus Salim (GHAS) selama ini digunakan sebagai lokasi Car Free Day (CFD) di setiap akhir pekan. Kawasan olahraga ini terbilang ramai. Tidak saja warga yang ingin berolahraga, tetapi juga dijual beli pedagang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, penutupan GHAS dilakukan di sebelas titik portal masuk Kawasan GOR. Selama penutupan tidak dibolehkan berkegiatan di Kawasan tersebut dan sekitarnya, baik olahraga maupun perdagangan termasuk kolam renang Teratai. Mobil dan gerobak PKL tidak boleh masuk dan parkir di sepanjang jalan kawasan gor.

Pada delapan pintu masuk kawasan gor, seperti Simpang Kakiku, Simpang Flamboyan, Simpang Muamalat, Simpang Sarabi Enhai, Simpang Rumah Makan Sederhana, akan dijaga petugas. Selain menutup kawasan gor, juga akan dilakukan Operasi Yustisi dengan sasaran masyarakat yang tidak memakai masker, pelaku usaha yang membandel, serta penyelenggara kegiatan.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1293 seconds (0.1#10.140)