Bersih-bersih Kali Malah Temukan Granat dan Tiga Peluru, Kondisinya Berkarat

loading...
Bersih-bersih Kali Malah Temukan Granat dan Tiga Peluru, Kondisinya Berkarat
Seorang polisi melakukan penyisiran di lokasi penemuan granat di bawah jembatan Jalan Pakis, Surabaya.
SURABAYA - Petugas Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Pemerintah Kota ( Pemkot) Surabaya saat sedang membersihkan kali, menemukan sebuah granat dan tiga butir peluru di bawah jembatan Jalan Pakis, Kecamatan Sawahan, Rabu (20/1/2021). Temuan itu kemudian dilaporkan ke Polsek Sawahan. Polsek Sawahan lantas berkoordinasi dengan tim gegana Brimob Polda Jatim.

Polrestabes menerjunkan Tim Automatic Fingerprint Identification System (Inafis). Sedangkan dari Polda Jatim menurunkan Tim Penjinak Bom (Jibom) yang dipimpin Inspektur Polisi Dua (Ipda) Hendra.

Baca juga: Di Terjang Pandemi COVID-19, Investasi di Surabaya Tembus Rp64 Triliun

“Tim Jibom Polda Jatim sudah mengamankan temuan sebuah granat dan tiga butir peluru sekitar pukul 12.15 WIB. Yang ditemukan berupa granat nanas. Selanjutnya temuan ini akan dibawa ke Laboratorium Forensik Polda Jatim untuk diteliti apakah masih aktif atau tidak,” kata Kapolsek Sawahan, Kompol Wisnu Kuncoro Setyawan, Kamis (21/1/2021).



Dia menambahkan bahwa, kondisi granat nanas dan tiga peluru yang ditemukan sudah berkarat. Granat dan tiga butir peluru itu ditemukan di lokasi terpisah dan tidak berjauhan. Tepatnya di bawah jembatan Jalan Pakis.

Baca juga: Perpanjangan PPKM Surabaya, Dua Titik Kerumunan Kembali Ditutup

“Kami telah melakukan penyisiran di area sekitar penemuan untuk mengetahui apakah ada bahan peledak serupa lainnya. Hasilnya hanya sebuah granat dan tiga butir peluru ini saja yang ditemukan," pungkas Wisnu.
(msd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top