Polisi Kejar Perampok Bersenpi yang Gasak Uang Setoran SPBU Rp561 Juta

Rabu, 20 Januari 2021 - 15:51 WIB
loading...
Polisi Kejar Perampok Bersenpi yang Gasak Uang Setoran SPBU Rp561 Juta
Polisi masih memburu empat komplotan perampok yang menggasak uang ratusan juta rupiah dari korban bernama Teguh yang membawa tas berisi uang setoran SPBU. Foto SINDOnews
A A A
SEMARANG - Polisi masih memburu komplotan perampok yang menggasak uang ratusan juta rupiah di Kota Semarang Jawa Tengah. Komplotan perampok yang berjumlah empat orang sempat menodongkan senjata api ke korban bernama Teguh yang membawa tas berisi uang setoran SPBU.

“Masih dalam pengembangan dan pengumpulan (keterangan) para saksi serta petunjuk CCTV. Masih kami dalami,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Semaramg AKBP Indra Mardiana, kepada awak media, Rabu (20/1/2021).

Dia menyebut kejadian bermula ketika korban bernama Teguh, turun dari mobil membawa tas berisi uang. Uang hasil operasional empat SPBU itu akan disetorkan ke kantornya di jalan Krakatau, Karangtempel, Semarang Timur, Senin 18 Januari pukul 07.55 WIB. “Korban mau setoran uang hasil dari empat SPBU, dua di Kota Semarang dan dua di Kabupaten Semarang. Nah, itu uang hasil (operasional) hari Sabtu dan Minggu,” terang dia.

Nahas, korban rupanya telah diintai oleh kawanan pelaku. Saat keluar darii mobil, empat pasang mata terus mengawasinya. Para pelaku yang berboncengan menggunakan dua sepeda motor segera memepet korban. Pelaku sempat menodongkan dan meletupkan senjata api yang dipegangnya.

“Dia (korban) mau nyebrang (jalan) ada yang mendekat ke dia. Dua motor yang dinaiki empat orang berboncengan mengambil tas itu. (Pelaku) sempat menodongkan senjata api dua orang, terus diambil tasnya. “Jadi yang dua dimasukkan tas biru, satu (tas) lagi jatuh, ada satu kantong yang tertinggal di jalan. Yang hilang (dibawa perampok ) Rp561 juta," jelasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1842 seconds (0.1#10.140)