Hujan Lebat Semalaman, Rumah Warga Salatiga Terjun ke Jurang Sedalam 10 Meter

Selasa, 19 Januari 2021 - 16:38 WIB
loading...
Hujan Lebat Semalaman, Rumah Warga Salatiga Terjun ke Jurang Sedalam 10 Meter
Rumah milik Suswati warga Jalan Ringinanom, Kelurahan Ledok, Kota Salatiga, Jawa Tengah, longsor dan jatuh ke dalam jurang sedalam 10 meter. Foto/iNews TV/Lurisa Lulu
A A A
SALATIGA - Hujan lebat yang mengguyur wilayah Kota Salatiga, Jawa Tengah, sejak Senin (18/1/2021) malam, membuat rumah Suswati longsor . Rumah tersebut terjun ke dalam jurang sedalam 10 meter, Selasa (19/1/2021).



Tak ada korban jiwa dalam kejadian yang menimpa rumah di Jalan Ringinanom, kelurahan Ledok, Kota Salahtiga tersebut, karena saat longsor terjadi seluruh penghuni rumah berada di depan dan kamar.



Bagian belakang rumah seperti kamar mandi, dapur dan separuh kamar telah hilang setelah amblas terbawa longsor dan jatuh ke dalam jurang sedalam 10 meter. Sementara ruangan lainnya seperti kamar utama, ruang tamu dan halaman depan mengalami retak-retak.



Suswati mengaku, kejadian bermula saat hujan deras mengguyur lingkungannya sepanjang Senin (18/1/2021) malam. "Sekitar pukul 05.00 WIB, tiba-tiba terdengar suara gemuruh yang disusul ambrolnya lantai serta bangunan rumah di sisi belakang," terangnya.



Kawatir akan terjadi longsor susulan , karena kondisi cuaca masih belum bersahabat, akhirnya keluarga Suswati untuk sementara mengungsi ke tetangganya yang kondisinya jauh lebih aman.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2399 seconds (0.1#10.140)