Wali Kota Semarang Hendar: Kalau Gini-gini Saja PPKM Diperpanjang

Selasa, 19 Januari 2021 - 13:44 WIB
loading...
Wali Kota Semarang Hendar: Kalau Gini-gini Saja PPKM Diperpanjang
Wali Kota Semarang Hendar: Kalau Gini-gini Saja PPKM Diperpanjang. Foto/Ist
A A A
SEMARANG - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Pula Jawa dan Bali memasuki pekan kedua. Meski demikian, masih belum diketahui pasti pembatasan aktvitas masyarakat akan diperpanjang atau berakhir.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, belum memutuskan waktu berakhirnya program PPKM. Meski angka penderita COVID-19 menurun, namun jumlah totalnya masih rata-rata masih lebih dari 1.000 kasus.

“Sekali lagi, karena ini baru evaluasi satu minggu, kita akan melihat seminggu berjalan ini. Kalau semakin hari semakin banyak yang sudah tertib, berdisiplin, angkanya juga semakin menurun ya kita bisa lebih longgar,” kata pria yang akrab disapa Hendi itu.

“Tapi kalau selama seminggu ini yang tidak disiplin masih banyak, angkanya juga masih gini-gini aja ya mau enggak mau kita harus perpanjang (PPKM),” tegasnya.

Baca juga: Kasus COVID-19 Masih di Atas 1.000, Ini Penjelasan Wali Kota Semarang

Politikus PDIP itu meminta masyarakat meningkatkan penerapan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Tanpa peran masyarakat, maka pandemi sulit berakhir yang berakibat terganggunya beragam sektor kehidupan.

Baca juga: Ogah Diobati, Warga Sragen Malah Nekat Ceburkan Diri di Sungai Bengawan Solo

“Sekali lagi kami berharap pada masyarakat bahwa kita ini belum selesai COVID-19. Maka kita kemudian hidup di era-era hari ini sesuai protokol kesehatan. Jaga kesehatan dan Insya Allah kita dapat melaksanakan aktivitas,” pungkasnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1532 seconds (0.1#10.140)