Hujan Lebat, Kota Malang Diterjang Banjir dan Longsor, 1 Orang Hilang

Senin, 18 Januari 2021 - 21:07 WIB
loading...
Hujan Lebat, Kota Malang Diterjang Banjir dan Longsor, 1 Orang Hilang
Banjir dan longsor menerjang Kota Malang, satu orang dilaporkan hilang akibat longsor dan terseret arus banjir. Foto/Dok. Yoeni Achyar
A A A
MALANG - Hujan lebat yang mengguyur wilayah Kota Malang, Senin (18/1/2021) sore, memicu terjadinya banjir dan longsor di sejumlah titik. Longsor paling parah terjadi di Jalan Sadang, Kelurahan Bunulrejo, Kecamatan Blimbing.



Banjir dan longsor yang terjadi sekitar pukul 17.30 WIB tersebut, menerjang sebuah rumah di Jalan Sadang, tepatnya di Perumahan Griya Sulfat Inside Kavling 10 RT 9 RW 8 kelurahan Bunulrejo.



Akibatnya, seorang warga yang tinggal di rumah tersebut hilang diterjang longsor dan derasnya arus banjir. Korban hilang diketahui bernama Roland Sumarno (40). "Kami masih melakukan upaya pencarian terhadap korban," ujar Kepala BPBD Kota Malang, Alie Mulyanto.



Alie menyebutkan, berdasarkan laporan yang masuk, kejadian banjir dan longsor sekitar pukul 17.30 WIB. Begitu mendapatkan laporan, anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kota Malang, langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan upaya evakuasi dan penyelamatan.



Saat kejadian, di dalam rumah tersebut ada enam orang. Selain korban hilang Roland Sumarno, juga ada istrinya, yakni Yunijah (26), serta empat orang tamu, yakni Nurul Afia (40), Radya (7), Rava (6), dan Cantika (3) yang merupakan warga Jalan Ontoseno I. Lima orang tersebut selamat.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9148 seconds (0.1#10.140)