Keterlaluan, Demi Gasak Kotak Amal Maling Nekat Bobol Pintu Depan Masjid

Minggu, 03 Januari 2021 - 15:26 WIB
loading...
Keterlaluan, Demi Gasak Kotak Amal Maling Nekat Bobol Pintu Depan Masjid
DKM Masjid Jami Al-Hurriyah Cihideung, Kota Tasikmalaya menunjukkan kotak amal yang dibobol pencuri, Minggu (3/1/2021). Foto/SINDOnews/Asep Juhariyono
A A A
TASIKMALAYA - Seorang pria terekam kamera pengawas (CCTV) sedang mencuri kotak amal yang disimpan di dalam Masjid Jami Al-Hurriyah, Argasari, Cihideung, Kota Tasikmalaya, Jabar, Sabtu malam (2/1/2021).

Karena masjid dalam keadaan terkunci, maka pelaku menjebol pintu depan bagian bawah. Diduga, pelaku yang mengenakan topi tak sadar bahwa di dalam masjid terpasang kamera CCTV.

(Baca juga: Tertangkap Tangan Curi Kotak Amal, Remaja Ceburkan Diri ke Kali)

Imam Masjid Jami Al-Hurriyah, Solihin mengatakan, saat kejadian dirinya akan melaksanakan salat. Tiba-tiba kotak amal yang disimpan di tengah masjid sudah hilang. Curiga ada maling, dirinya langsung mengecek ke luar masjid, dan ternyata kotak amal sudah berada di dalam toilet dengan kondisi rusak sudah dibobol.

(Baca juga: Mimpi Jembatan Baru Terwujud, Warga Blora Berhenti Naik Perahu Seberangi Bengawan Solo)

Diduga saat imam masjid tersebut masuk ke dalam masjid, pelaku bersembunyi di dalam toilet. Meski sebelum kejadian pintu masjid sudah dikunci gembok, tetapi pelaku bisa masuk dengan cara membobol bagian bawah pintu depan masjid. Diduga pelaku berjumlah 2 orang.

Seorang pelaku melakukan aksinya di dalam masjid, sedangkan satu pelaku lainnya memantau situasi di luar masjid. Pihak DKM Masjid Jami Al-Hurriyah menduga pelaku merupakan orang dekat karena sudah mengetahui situasi dan cara membuka dan menjebol pintu meski sudah dikunci.

“Aksi pencurian kotak amal di masjid ini bukan yang pertama kali. Namun menurut pihak dkm masjid sudah 2 kali kemalingan kotak amal,” katanya, Minggu (3/1/2021).

Sebelumnya pelaku melakukan aksinya dengan memanjat jendela. Kasus pencurian kotak amal di masjid ini masih dalam penyelidikan jajaran Polresta Tasikmalaya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1949 seconds (0.1#10.140)