Ahmad Rofiq: Pimpinan Partai dan Anggota Dewan Wajib Gunakan Sosmed

Minggu, 17 Januari 2021 - 13:37 WIB
loading...
Ahmad Rofiq: Pimpinan Partai dan Anggota Dewan Wajib Gunakan Sosmed
Sekjen DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq di sela-sela Muskerwil III Partai Perindo Provinsi Jambi di Hotel Aston, Jambi, Minggu (17/1/2021). Foto/Okezone/Azhari Sultan
A A A
JAMBI - Sekjen DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq menilai, pimpinan partai dan anggota dewan serta pengurus partai masih kurang sensitif dengan perubahan zaman di era digital saat ini.

Pasalnya, mereka bekerja masih secara konvensional dan meremehkan zaman digital di mana saat inu eranya sosial media (sosmed).


"Kita ingin mulai sekarang, pimpinan partai dan anggota dewan serta pengurus partai selalu menggunakan media sosial, baik Facebook (FB), Instagram (IG), Twitter atau lainnya," ujarnya saat Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) III Partai Perindo Provinsi Jambi di Hotel Aston, Jambi, Minggu (17/1/2021).


Penegasan itu bukan tanpa alasan. Ahmad Rofiq berkaca pada keberhasilan Joko Widodo (Jokowi) menjadi Presiden Republik Indonesia.

"Pak Jokowi dalam kesempatan bertugas tidak lupa melakukan twit atau unggahan. Karena apa, biar masyarakat diberi tahu apa yang sudah dilakukan Presiden Jokowi dalam membangun bangsa Indonesia," tegasnya.

Menurutnya, saat ini semua yang terlibat di Partai Perindo harus sensitif dengan perubahan zaman di era globalisasi dan digitalisasi.

"Saat ini sosialisasi program dan pemikiran tidak cukup menggunakan media konvensional saja. Apakah mereka semuanya nonton TV atau baca koran, tetapi sosial media harus menjadi ujung tombak setiap pemikiran, program dan gagasan. Jangan pernah takut berbuat," ujar Ahmad Rofiq.

Dia juga mempertanyakan, selama menjadi anggota Dewan apa saja yang sudah diperbuat ke masyarakat. "Sudahkah Anda masuk koran, masuk TV. Jangan di situ saja, karena saat ini sudah zamannya medsos. Harus dimanfaatkan itu," tandasnya.

"Karena itu strategis. Karena, siapa pun yang menghindar dari sosmed berarti dia akan diabaikan oleh konstituen, lantaran mereka tidak tahu apa yang dilakukan perwakilan yang dipilihnya," ungkapnya.

Disamping itu, sambungnya, sosmed itu bagian cara atau penyambung lidah dalam rangka mensejahterakan masyarakat, yakni melalui pemikiran, program kerja dan ide.

"Berkaca lah dengan Pak Jokowi yang tidak pernah meninggalkan sosmed di setiap kegiatannya," harap Ahmad Rofiq didampingi Ketua DPW Partai Perindo Provinsi Jambi Hendri Attan.

Dia juga mengingatkan, bahwa memiliki media sosial, FB, Twitter, IG bukanlah ajang cari muka, tapi itu penting dilakukan agar masyarakat diberitahu apa yang telah dilakukan.

Sekjen juga berterima kasih kepada Ketua DPW Partai Perindo Provinsi Jambi yang sebelumnya, yakini Iskandar yang meregenerasi partai.

"Terima kasih ketua lama, Pak Iskandar yang bisa meregenerasi partai. Besarkan partai lagi. Mari Bersatu Menuju Kemenangan 2024," harap Ahmad Rofiq.

Senada dengan Sekjen, Ketua DPW Garda Rajawali Perindo (Grind) Provinsi Jambi Adi Setiadi mendukung hal tersebut. Baginya, suka tidak suka harus mengikuti perkembangan zaman. "Bila tidak ikut era digital saat ini, kita akan terkubur dan ketinggalan informasi terkini," katanya.

"Dengan medsos dunia sudah dalam genggaman, karena di mana saja mau nanya, cari tempat, cari makanan semua ada di media sosial," ujarnya.

Selanjutnya, Adi berharap, semua pengurus partai agar mengaktifkan kembali media sosial. "Bagi yang belum ada medsos, segera buat dan aktifkan semua kegiatan agar masyarakat tahu apa yang sudah diperbuat Partai Perindo," tukasnya.

Anggota DPRD Kota Jambi Redho mengapresiasi yang diungkapkan Sekjen DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq. Menurutnya, para anggota Dewan dari Partai Perindo Provinsi Jambi masih berjalan lurus dengan visi dan misi partai dan cita-cita partai.

"Kami tetap terus optimis sesuai dengan arahan partai dari awal, sepakat dengan arahan Sekjed Partai Perindo Pak Ahmad Rofiq," tuturnya.

Dia juga bersama anggota Dewan akan selalu bekerja keras untuk sesuai arahan pusat. "Kami para anggota Dewan Partai Perindo Provinsi Jambi akan bekerja lebih keras lagi untuk mengedepankan kepentingan rakyat dan hadir untuk rakyat," ujar Redho.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2041 seconds (0.1#10.140)