Dampak Gempa, Ratusan Kepala Keluarga di Mamuju Belum Bisa Menempati Rumahnya

Minggu, 17 Januari 2021 - 17:05 WIB
loading...
Dampak Gempa, Ratusan Kepala Keluarga di Mamuju Belum Bisa Menempati Rumahnya
Rumah-rumah warga di Kecamatan Tappalang, Kabuaten Mamuju, Sulawesi Barat, rusak berat akibat gempa bermagnitudo 6,2 yang mengguncang wilayah tersebut beberapa waktu lalu. Foto/iNews TV/Huzair Zainal
A A A
MAMUJU - Salah satu wilayah yang terdampak parah oleh gempa bermagnitudo 6,2 adalah di wilayah Kecamatan Tappalang, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat. Puluhan rumah warga di Dusun Salumatte, mengalami kerusakan berat, bahkan belasan di antaranya rata dengan tanah.



Kondisi ini membuat ratusan kepala keluarga di wilayah tersebut, saat ini belum bisa menempati rumah mereka lagi, dan memilih mengungsi ke tempat aman . Kondisi mereka dipengungsian, juga sangat membutuhkan bantuan makanan.



Salah satu warga yang menjadi korban gempa bumi ini adalah Hasna. Rumah keluarga Hasna yang berada di sekitar perbukitan, rusak parah . "Bahkan masih seringnya terjadi gempa susulan, membuat kerusakan rumah semakn parah," ujarnya.



Selian keluarga Hasna, sejumlah rumah warga juga nampak rusak parah. Warga yang bermukim di wilayah Tappalang, memilih mengungsi ke sekitar posko terdekat, bahkan ratuan lainnya memilih meninggalkan kampung mereka karena takut gempa susulan .



Saat ini ribuan warga Kecamatan Malunda, dan Kecamatan Tappalang, mengungsi ke Kabupaten Polewali Mandar. Gempa susulan dengan kekuatan kecil, masih terus terjadi hingga saat ini, sehingga banyak warga yang rumahnya rusak ringan pun memilih untuk mencari tempat aman.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1921 seconds (0.1#10.140)