Ahmad Iman Sukri-Loso Mena Resmi Pimpin DPW PKB Sumut

loading...
Ahmad Iman Sukri-Loso Mena Resmi Pimpin DPW PKB Sumut
Musyawarah Wilayah (Muswil) DPW PKB Sumut berhasil menyusun kepengurusan periode 2021-2026. Foto/Ist
MEDAN - Musyawarah Wilayah (Muswil) Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Sumatera Utara berhasil menyusun kepengurusan periode 2021-2026.

Dalam susunan kepengurusan yang baru, Ahmad Iman Sukri dipercaya menduduki posisi Ketua Tanfidziyah sementara posisi Sekretaris dipegang Loso Mena. Di jajaran Dewan Syuro, posisi ketua dipegang KH Anwar Noor Siregar dan posisi Sekretaris dipercayakan kepada Arman Syaputra. Dan posisi bendahara dipercayakan kepada Ziera Salim Ritonga.

Baca juga: Syaiful Huda Resmi Pimpin Kembali PKB Jabar untuk Lima Tahun ke Depan

Di jajaran Dewan Mustasyar ada nama Iwan Zulhami, KH Machfoedz Siddiq Muslich, Parsatuan Harahab, Paraduan Siregar, KH Akhyar Nasution, dan Zainuddin Siregar. Total ada 99 nama yang masuk dalam Kepengurusan DPW PKB Sumut.

Baca: PKB Yakin Langkah Listyo Sigit Menuju Kursi Kapolri Mulus, Ini Alasannya

"Saya atas nama Ketua Umum DPP PKB secara resmi akan melantik saudara saudari sebagai Pengurus Wilayah PKB Provinsi Sumut Periode 2021-2026," ujar Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid saat membacakan sumpah jabatan di Hotel Miyana, Kota Medan, Sumut, Sabtu malam (16/1/2021).



Politikus yang akrab disapa Gus Jazil ini percaya, kepengurusan baru akan mampu menjalankan amanat Muswil dan tugas-tugas kepengurusan DPW PKB Sumut.

Dalam menghadapi Pemilu 2024, Gus Jazil meminta kepengurusan baru DPW PKB Sumut untuk selalu menjaga soliditas partai. "Itu menjadi kunci utama. Kita tahu 2024 itu akan menghadapi tantangan dimana Presiden yang saat ini (Joko Widodo) tidak bisa mencalonkan lagi. Semua pengurus PKB harus menyadari lebih awal peluang pada Pemilu 2024. Ada tantangan yang harus kita susun bersama-sama," katanya.

Karena itu, Muswil Serentak di 34 provinsi yang digelar dua gelombang, harus menjadi momentum untuk konsolidasi partai dan juga menyiapkan langkah-langkah untuk pemenangan Pemilu 2024.



Sementara itu, Ketua DPW PKB Sumut Ahmad Iman Sukri mengucapkan terima kasih atas kelancaran pelaksanaan Muswil. "Saya mengucapkan syukur alhamdulillah karena acara Muswil DPW PKB Sumut berlangsung secara lancar dengan kesepakatan sama-sama terlibat. Ini menurut saya tanda-tanda kekompakan untuk sama-sama membangun PKB Sumut lebih baik, lebih maju, dan lebih bisa bersaing dengan partai-partai lain di Provinsi Sumut," katanya.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top