Ahmad Iman Sukri-Loso Mena Resmi Pimpin DPW PKB Sumut

Minggu, 17 Januari 2021 - 05:54 WIB
loading...
Ahmad Iman Sukri-Loso Mena Resmi Pimpin DPW PKB Sumut
Musyawarah Wilayah (Muswil) DPW PKB Sumut berhasil menyusun kepengurusan periode 2021-2026. Foto/Ist
A A A
MEDAN - Musyawarah Wilayah (Muswil) Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Sumatera Utara berhasil menyusun kepengurusan periode 2021-2026.

Dalam susunan kepengurusan yang baru, Ahmad Iman Sukri dipercaya menduduki posisi Ketua Tanfidziyah sementara posisi Sekretaris dipegang Loso Mena. Di jajaran Dewan Syuro, posisi ketua dipegang KH Anwar Noor Siregar dan posisi Sekretaris dipercayakan kepada Arman Syaputra. Dan posisi bendahara dipercayakan kepada Ziera Salim Ritonga.


Di jajaran Dewan Mustasyar ada nama Iwan Zulhami, KH Machfoedz Siddiq Muslich, Parsatuan Harahab, Paraduan Siregar, KH Akhyar Nasution, dan Zainuddin Siregar. Total ada 99 nama yang masuk dalam Kepengurusan DPW PKB Sumut.


"Saya atas nama Ketua Umum DPP PKB secara resmi akan melantik saudara saudari sebagai Pengurus Wilayah PKB Provinsi Sumut Periode 2021-2026," ujar Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid saat membacakan sumpah jabatan di Hotel Miyana, Kota Medan, Sumut, Sabtu malam (16/1/2021).

Politikus yang akrab disapa Gus Jazil ini percaya, kepengurusan baru akan mampu menjalankan amanat Muswil dan tugas-tugas kepengurusan DPW PKB Sumut.

Dalam menghadapi Pemilu 2024, Gus Jazil meminta kepengurusan baru DPW PKB Sumut untuk selalu menjaga soliditas partai. "Itu menjadi kunci utama. Kita tahu 2024 itu akan menghadapi tantangan dimana Presiden yang saat ini (Joko Widodo) tidak bisa mencalonkan lagi. Semua pengurus PKB harus menyadari lebih awal peluang pada Pemilu 2024. Ada tantangan yang harus kita susun bersama-sama," katanya.

Karena itu, Muswil Serentak di 34 provinsi yang digelar dua gelombang, harus menjadi momentum untuk konsolidasi partai dan juga menyiapkan langkah-langkah untuk pemenangan Pemilu 2024.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Sumut Ahmad Iman Sukri mengucapkan terima kasih atas kelancaran pelaksanaan Muswil. "Saya mengucapkan syukur alhamdulillah karena acara Muswil DPW PKB Sumut berlangsung secara lancar dengan kesepakatan sama-sama terlibat. Ini menurut saya tanda-tanda kekompakan untuk sama-sama membangun PKB Sumut lebih baik, lebih maju, dan lebih bisa bersaing dengan partai-partai lain di Provinsi Sumut," katanya.

Secara khusus, Iman yang juga menjabat Ketua DPP PKB juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua DPW PKB Sumut periode sebelumnya, Ance Silian yang selama dua periode memimpin DPW PKB Sumut. "Saya ucapkan terima kasih kepada Bang Ance yang telah membangun pondasi kokoh di DPW PKB Sumut. Tanpa Bang Ance, tanpa kerja kerasnya, tak mungkin kita berkumpul hampir semua DPC. Saya yakin PKB Sumut semakin solid, dan 2024 insyAllah bisa menjadi tiga besar di Sumut," katanya.

Iman mengatakan, kemungkinan puncak pertarungan PKB ada di Pemilu 2024. "Muswil, Muscab semata-mata untuk memperkuat basic struktur PKB dari Pusat sampai Ranting, dan mengembangkan strategi parpol modern melalui media sosial. Ini dahsyat sekali pengaruhnya maka semua pengurus DPW PKB Sumut wajib menggunakan medsos untuk meningkatkan suara PKB, dan terpenting untuk mengantarkan ketum (Abdul Muhaimin Iskandar) sebagai capres 2024. Bapak ibu siap? Bapak Ibu siap?" tanya Iman yang dijawab kompak, "Siap..!"

Sementara itu, Ketua Dewan Syuro DPW PKB Sumut KH Anwar Noor Siregar mengatakan, pengurus partai harus memahami dan menjalankan fikih kepartaian. "Jangan kita berpolitik yang tidak jelas, tapi mari berpolitik pada koridor. Pendiri kita PKB adalah Nahdlatul Ulama, oleh karena itu, kita pengurus berjanji dan dibuktikan ucapan dan perbuatan sebagai orang PKB," katanya.

Menurutnya, PKB adalah kapal besar. para pengurus ibarat nahkoda yang bertugas untuk merawat dan mengayomi jamaahnya. "Jangan sampai pengurus tapi tidak mengerti siapa yang diurus, tidak tahu kalau ada yang diurus. Lebih parah lagi, pengurus tapi tidak mengerti kalau punya urusan. Jamaah ini harus kita urus dengan benar," katanya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1582 seconds (0.1#10.140)