Ratusan Rumah Warga Dua Kelurahan di Kota Bitung Terendam Banjir

Minggu, 17 Januari 2021 - 05:14 WIB
loading...
Ratusan Rumah Warga Dua Kelurahan di Kota Bitung Terendam Banjir
Banjir melanda dua kelurahan di Kota Bitung mengakibatkan ratusan rumah terendam.
A A A
BITUNG - Selain di Kota Manado, banjir juga terjadi di Kelurahan Girian Bawah, Kecamatan Girian dan kelurahan Manembo-nembo, Kecamatan Matuari, Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara sekira pukul 13.00 WITA, Sabtu (16/2/2021).

Terjadinya bencana alam banjir yang menimpa dua kelurahan yang dibatasi oleh Sungai Girian ini disebabkan oleh intensitas curah hujan yang cukup tinggi sehingga membuat tanggul penahan luapan air jebol dan menggenangi rumah warga.

Baca juga: Hujan Deras Landa Manado, Banjir dan Pohon Tumbang Terjadi di Kecamatan Tuminting

Kapolres bitung AKBP F.X. Winardi Prabowo melalui Kapolsek Matuari Kompol Andri Permana mengatakan berdasarkan data sementara di dua wilayah kelurahan ini tercatat sekitar seratus rumah yang terdampak banjir.

"Polsek Matuari turun langsung mendatangi lokasi banjir dan membantu mengevakuasi warga dan barang-barang ke lokasi yang aman," kata Kapolsek Matuari Kompol Andri Permana.

Baca juga: Banjir Rendam 3.000 Rumah Lebih di Kabupaten Balangan Kalimatan Selatan

Selain membantu membersihkan rumah dan barang-barang warga yang terkena dampak banjir, Personil Polwan juga turut membagi-bagi makanan kemasan nasi bungkus kepada warga yang terkena dampak guna meringankan beban.

"Kegiatan bakti sosial juga melibatkan unsur TNI dan pemerintah setempat. Atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan kerugian materi sementara dalam pendataan," tutup Kapolsek
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1038 seconds (0.1#10.140)