KRI KAL Mamuju Angkut Logistik untuk Korban Gempa di Sulbar

Sabtu, 16 Januari 2021 - 15:26 WIB
loading...
KRI KAL Mamuju Angkut Logistik untuk Korban Gempa di Sulbar
Pelepasan KRI KAL Mamuju yang mengangkut logistik bantuan korban bencana gempa bumi di Sulbar. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar, kembali memberangkatkan Kapal perang KAL Mamuju II.6-64 untuk mengangkut bantuan logistik untuk korban bencana gempa bumi di Majene Mamuju Sulbar, Jumat, (15/01/2021).

Ribuan bahan bantuan yang didistribusikan untuk masyarakat korban gempa bumi di Mamuju tersebut merupakan donasi dari lapisan masyarakat Sulawesi Selatan berupa bahan makanan dan minuman, dan diangkut melalui Dermaga Layang Mako Lantamal VI Makassar, Sabtu (16/01/2020).



Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal) VI Makassar Laksamana Pertama TNI Benny Sukandari, mengatakan, KAL Mamuju II.6-64 Lantamal VI sedang melaksanakan pengangkutan bahan bantuan untuk masyarakat korban bencana alam gempa bumi di Mamuju Sulawesi Barat menyusul KRI Teluk Ende-517 yang sudah berangkat 20 jam yang lalu di Dermaga Fasharkan Makassar.

KAL Mamuju II.6–64 Lantamal VI ini kata dia, bertolak dari dermaga Layang Mako Lantamal VI membawa bantuan dari berbagai instansi dan lapisan masyarakat yang ada di Sulawesi Selatan.

"Seperti makanan dan minuman yang akan didistribusikan kepada korban atau penduduk pascagempa Mamuju," ujar Danlantamal VI.

Dalam pengangkutan bahan bantuan tersebut, Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Rudy Sulistyanto, turut bergabung dalam pelayaran KAL Mamuju II.6-64 Lantamal VI menuju Sulbar.



Turut hadir dalam pelepasan keberangkatan KAL Mamuju II.6-64 tersebut Para Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar sejumlah pejabat Mako Lantamal VI dan tim merplug Lantamal VI.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7976 seconds (0.1#10.140)