TNI AU Evakuasi 2 Korban Patah Tulang Akibat Gempa di Sulbar

Sabtu, 16 Januari 2021 - 06:27 WIB
loading...
TNI AU Evakuasi 2 Korban Patah Tulang Akibat Gempa di Sulbar
Dua korban gempa dibawa ke Makassar bersama puluhan korban lainnya untuk dirujuk ke Rumah Sakit TNI AU guna menjalani perawatan lebih lanjut, dengan menggunakan Pesawat Boeing 737 milik TNI AU dari Skadron Udara 5 Lanud Sultan Hasanuddin. iNews TV/M Nur
A A A
MAKASSAR - TNI Angkatan Udara melakukan evakuasi terhadap dua orang pasien yang menjandi korban gempa dan mengalami patah tulang di Mamuju Sulawesi Barat (Sulbar).

Dua korban gempa tersebut dibawa ke Makassar bersama puluhan korban lainnya untuk dirujuk ke Rumah Sakit TNI AU guna menjalani perawatan lebih lanjut, dengan menggunakan Pesawat Boeing 737 milik TNI AU dari Skadron Udara 5 Lanud Sultan Hasanuddin.

Proses evakuasi ini dilakukan atas perintah dari Panglima TNI dalam melaksanakan respon cepat terhadap musibah gempa bumi di Mamuju dan Majene, Sulbar dengan mengirimkan Pesawat Boing 373 untuk membantu proses evakuasi. Baca: Keracunan Gas Amoniak, Puluhan Pekerja Pabrik Udang Dilarikan ke Rumah Sakit.

Selain itu TNI AU juga mengirimkan dua pesawat Hercules untuk membawa bantuan logistik guna diberikan kepada masyarakat yang terdampak gempa di Mamuju. ”Kita mendapar instruksi langsung dari panglima, guna memberikan bantuan terhadap korban gempa di sulawesi barat,”ujar Marsma TNI Haris Haryanto, Komandan Lanud Sultan Hasanuddin. Baca Juga: Pasca-Gempa Majene 6,2 SR, 189 Orang Dirawat di Kabupaten Mamuju.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1457 seconds (0.1#10.140)