Miris! Jalan Dr Payungan Dalimunthe Padangsidimpuan Dibiarkan Gelap Gulita

Jum'at, 15 Januari 2021 - 19:42 WIB
loading...
Miris! Jalan Dr Payungan Dalimunthe Padangsidimpuan Dibiarkan Gelap Gulita
Suasana di Jalan DR Payungan Dalimunthe, Padangsidimpuan, Sumatera Utara pada malam hari. Foto/SINDOnews/Zia Nasution
A A A
PADANGSIDEMPUAN - Dulunya Jalan Dr Payungan Dalimunthe, Padangsidimpuan ini masih bersinar terang di saat malam. Sekarang banyak lampu penerangan jalan umum (PJU) tidak berfungsi alias mati.


Kondisi ini sudah terjadi menahun, pihak Pemkot Padangsidimpuan tak kunjung memperbaikinya. Alhasil, warga yang bermukim di 3 kelurahan, yakni Tobat, Batang Ayumi Jae dan Tanobato terganggu menjalankan aktivitasnya.


Penerangan jalan hanya mengandalkan lampu-lampu teras rumah warga yang berada di pinggir jalan. Suasana gelap yang terjadi dikhawatirkan membuka peluang kejahatan. Bahkan beberapa tahun lalu, pernah terjadi kecelakaan akibat kurangnya penerangan jalan.

"Sebenarnya kalau Pemko atau dinas terkait di Sidimpuan peka dan punya inisiatif, hanya perlu memasang atau mengganti lampu yang rusak," kata RH Siregar warga yang bermukim di Kelurahan Tobat.

Apalagi, kata dia, ada ribuan kepala keluarga yang setiap hari menggunakan Jalan Dr Payungan. Ini terlihat memang sepele, tetapi masalah penerangan jalan sangat berarti bagi masyarakat.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2410 seconds (0.1#10.140)