Miris! Jalan Dr Payungan Dalimunthe Padangsidimpuan Dibiarkan Gelap Gulita

loading...
Miris! Jalan Dr Payungan Dalimunthe Padangsidimpuan Dibiarkan Gelap Gulita
Suasana di Jalan DR Payungan Dalimunthe, Padangsidimpuan, Sumatera Utara pada malam hari. Foto/SINDOnews/Zia Nasution
PADANGSIDEMPUAN - Dulunya Jalan Dr Payungan Dalimunthe, Padangsidimpuan ini masih bersinar terang di saat malam. Sekarang banyak lampu penerangan jalan umum (PJU) tidak berfungsi alias mati.

Baca juga: Kebakaran di Padangsidimpuan, 7 Rumah Warga Hangus

Kondisi ini sudah terjadi menahun, pihak Pemkot Padangsidimpuan tak kunjung memperbaikinya. Alhasil, warga yang bermukim di 3 kelurahan, yakni Tobat, Batang Ayumi Jae dan Tanobato terganggu menjalankan aktivitasnya.

Baca: Gempa Majene, Bu Risma Langsung Kirim Bantuan Logistik, Tagana dan Tim LDP

Penerangan jalan hanya mengandalkan lampu-lampu teras rumah warga yang berada di pinggir jalan. Suasana gelap yang terjadi dikhawatirkan membuka peluang kejahatan. Bahkan beberapa tahun lalu, pernah terjadi kecelakaan akibat kurangnya penerangan jalan.

"Sebenarnya kalau Pemko atau dinas terkait di Sidimpuan peka dan punya inisiatif, hanya perlu memasang atau mengganti lampu yang rusak," kata RH Siregar warga yang bermukim di Kelurahan Tobat.



Apalagi, kata dia, ada ribuan kepala keluarga yang setiap hari menggunakan Jalan Dr Payungan. Ini terlihat memang sepele, tetapi masalah penerangan jalan sangat berarti bagi masyarakat.
(shf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top