40 Personel Brimob Polda Sulsel Dikerahkan Bantu Evakuasi Korban Gempa Majene-Mamuju

Jum'at, 15 Januari 2021 - 16:23 WIB
loading...
40 Personel Brimob Polda Sulsel Dikerahkan Bantu Evakuasi Korban Gempa Majene-Mamuju
Sejumlah personel Brimob Pelopor B Polda Sulsel saat persiapan sebelum diberangkatkan ke Majene-Mamuju, Sulbar, Jumat (15/1/2021). Foto: iNews/Ichsan Anshari
A A A
PAREPARE - Sebanyak 40 Personel Brimob Batalyon B Pelopor Polda Sulsel diberangkatkan ke Sulawesi Barat ( Sulbar ) guna melakukan operasi kemanusiaan di wilayah gempa Majene-Mamuju.

Wadanyon Brimob Pelopor B Polda Sulsel, AKP Rudi Mandaka menyebutkan, ke 40 personil brimob ini diberangkatkan untuk membantu warga majene dan mamuju yang terdampak gempa.

“Kami akan memberangkatkan kurang lebih 40 personel Brimob ke Mamuju untuk membantu warga dan personel disana dalam melakukan evakuasi,” katanya dalam persiapan keberangkatan, Jumat (15/1/2021).

Pasukan yang dikerahkan ke Sulbar dan wilayah terdampak gempa, Majene-Mamuju itu akan dipimpin komandan kompi 1, yakni AKP Burhanuddin. Selain personel, Brimob Pelopor B Polda Sulsel ini juga membawa sejumlah bahan pokok guna memenuhi kebutuhan masyarakat yang terdampak gempa.

“Kami juga membawa peralatan SAR, dapur lapangan, termasuk 10 unit sepeda motor juga dibawa untuk keperluan evakuasi di wilayah pedalaman Kabupaten Mamuju,” ungkapnya.

Diketahui, Kabupaten Majene dan Mamuju, Sulbar, diguncang gempa berkekuatan magnetudo 6,2 Skala Richter (SR) yang mengakibatkan sejumlah bangunan roboh dan akses jalan tertutup akibat longsor. Hingga saat ini korban jiwa dilaporkan 28 orang.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1869 seconds (0.1#10.140)