Antisipasi Cuaca Ekstrem, Personel Diskar PB Kota Bandung Siaga 24 Jam

Jum'at, 15 Januari 2021 - 13:32 WIB
loading...
Antisipasi Cuaca Ekstrem, Personel Diskar PB Kota Bandung Siaga 24 Jam
ilustrasi
A A A
BANDUNG - Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar) PB Kota Bandung menyiagakan personel selama 24 jam penuh, mengantisipasi terjadinya bencana pada cuaca ekstrem akhir akhir ini.

Siaga dilakukan, mengingat Kota Bandung termasuk kawasan rawan banjir dan longsor. Bencana dikhawatirkan terjadi bila hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi terjadi di wilayah ini.

Menurut Kepala Diskar PB Kota Bandung Dadang Iriana, tak hanya pada saat musim hujan, namun kapan pun dan dalam waktu apa pun pihaknya selalu siaga untuk membantu masyarakat Kota Bandung.

Baca juga: Sepekan Longsor Sumedang, 16 Orang Masih Tertimbun Material Tebal Diduga di Tempat Hajatan

Menurut dia, setiap hari Diskar PB selalu mempersiapkan segala kebutuhannya. Mulai dari persiapan setiap anggota, hingga peralatan. Hal itu, karena bencana sewaktu-waktu bisa saja menimpa Kota Bandung.

"Manakala ada bencana, dari mulai anggota dan sarana prasarana juga kita siapkan, termasuk alat penyedot air, kantung mayat, dan lain lain. Kami siapkan. Jadi Diskar 24 jam siap," tegasnya.

Baca juga: Raja Kerajaan Tunggul Rahayu yang Gemparkan Garut, Dijebloskan ke Tahanan

Kemdati demikian, Dadang mengimbau warga Kota Bandung untuk tidak panik apabila sewaktu-waktu bencana datang. Warga yang terkena bencana bisa menghubungi call center 113.

"Jadi yang jelas masyarakat, kalau ada apa-apa minta bantuan ke Diskar. Kontak ke 113. Misalnya hujan terus rumahnya kebanjiran dan banyak lumpur, nanti kami semprot," ungkapnya
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2331 seconds (0.1#10.140)