Vaksinasi COVID-19 di Malang Direncanakan Februari Mendatang

loading...
Vaksinasi COVID-19 di Malang Direncanakan Februari Mendatang
Plt Kadinkes Kota Malang Sri Winarni.Foto/Avirista M
MALANG - Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Kota Malang tampaknya akan mengalami kemunduran hingga Februari bulan depan. Informasi tersebut diterima oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang yang disampaikan oleh pemerintah provinsi (Pemprov).

"Untuk Kota Malang sesuai dengan surat dari Kemenkes, yang disampaikan oleh provinsi, jadi jadwalnya Kota Malang itu di bulan Februari. Jadi di tahap satu, termin ke dua di bulan Februari," ungkap Plt Kepala Dinkes Kota Malang Sri Winarni pada Kamis (14/1/2021).

Baca juga: Wagub Emil, Orang Pertama di Jatim yang Mendapat Suntikan Vaksin Sinovac

Menurut Sri, termin pertama yang akan dilaksanakan vaksinasi yakni Kota Surabaya, Sidoarjo, dan Kabupaten Gresik yang mulai vaksinasi pada Kamis ini. Sedangkan Kota Malang masuk dalam tahap pertama, namun termin kedua yang akan dilakukan vaksinasi COVID-19.



K"ota malang jadwalnya tahap pertama termin ke dua. Tahap pertama termin ke satu, adalah di Kota Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik. Kabupaten kota yang lain ada jadwalnya sendiri, kita kota malang di tahap pertama termin ke dua," terangnya.

Nantinya lanjut Sri, vaksinasi COVID-19 akan dialkikan di 76 fasilitas kesehatan (faskes) yang ada di Kota Malang. Sementara total tenaga kesehatan (nakes) yang sudah terdata ada 6.450 orang yang akan jadi sasaran vaksinasi.

Baca juga: Curi Rokok Dimasukkan Rok, Aksi Emak-emak di Probolinggo Ini Terekam CCTV



"Yang sudah diinput ada 76 fasilitas kesehatan. Kalau jumlah nakesnya itu sudah terdata di Kemenkes itu 12 ribu sekian. Jumlah sasaran nakesnya adalah 6450 yang akan divaksin," tandasnya.

Sebagai informasi, program vaksinasi COVID-19 dinilai pertama kali pada Rabu 13 Januari 2021 kemarin. Presiden Joko Widodo menjadi orang pertama yang disuntik vaksin oleh tim dokter kepresidenan.

Selain Jokowi, beberapa orang lainnya seperti Menteri Kesehatan Budi Gunadi, perwakilan tokoh agama, perwakilan guru dari PGRI, dan publik figur sekaligus influencer Raffi Ahmad juga diberi kesempatan disuntik COVID-19
(msd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top