BWA Distribusi 20 Ribu Alquran Wakaf ke Sumatera Utara

Rabu, 13 Januari 2021 - 18:11 WIB
loading...
BWA Distribusi 20 Ribu Alquran Wakaf ke Sumatera Utara
Mengawali tahun 2021, Badan Wakaf Alquran (BWA ) melakukan ekspedisi distribusi Alquran wakaf ke Sumatera Utara. (Ist)
A A A
MEDAN - Mengawali tahun 2021, Badan Wakaf Alquran (BWA ) melakukan ekspedisi distribusi Alquran wakaf ke Sumatera Utara. Kali ini dengan membawa amanah para wakif sejumlah 20 ribu mushaf dan terjemahan Alquran wakaf yang diperuntukan khusus wilayah Sumatera Utara.

“Perjalanan untuk distribusi Alquran Wakaf Sumatera Utara akan berlangsung tanggal 9-18 Januari 2021 dengan membawa 20 ribu Alquran Wakaf atau setara dengan 1 kontainer 20 feet," ungkap Hazairin, Direktur Program BWA.

“Jika dilihat dari peta distribusi, kami lebih banyak mendistribusikan Alquran Wakaf ini untuk daerah minoritas muslim di Sumatera Utara, agar mendekatkan Alquran ke mereka yang minoritas, dan sebelum distribusi ini, di bulan Desember 2020, kami sudah melakukan pembinaan ke mereka yang muallaf untuk belajar membaca alquran dengan metode Abiyan, yaitu metode belajar baca Alquran dalam waktu yang cepat, yaitu Komunitas Mualaf Binjai, Komunitas Mualaf Karo dan Komunitas Mualaf Siantar” pungkas Hazairin.

Ustaz Rahmad Taher Lubis, partner lapang BWA mengatakan, distribusi kali ini kami melibatkan banyak komunitas lokal, tujuannya agar rasa memiliki dan mencintai masyarakat setempat terhadap Alquran semakin kuat, komunitas yang terlibat yaitu, Komunitas Garda Mas Medan, Seksi Bimas Islam Kemenag Balige, Komunitas Hijrah Mulia Insani, Penyuluh Lapangan KUA Kec. Kuta Buluh, Kepala Cabang Dinas Pendidikan 3 Kab. Karo, Dairi, Phak Phak Barat. Baca: Laka Mautdi Tol Pekanbaru-Dumai, 5 Tewas di Tempat .

Kemudian, Deman Masjid Digital Indonesia (DMDI) Sumut, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Brastagi, Majelis Mualaf Indonesia (MMI), Yayasan Mulia Rahman Insani dan Yayasan Pembinaan Iman. " Sungguh menyenangkan hati melihat kolaborasi umat ini, semoga hal ini bisa terjaga dan langgeng," ujar Ustaz Taher. Baca: 11 Pejabat di Maluku Utara Akan Divaksin Besok.

"Dari 20 ribu AlQuran Wakaf ini akan kami distribusikan sebanyak 5 ribu ke Tanah Karo, 3 ribu eksemplar ke kab. Dairi, 2 ribu eksemplar ke kec. Sibolangit, Deli Serdang, 2 ribu eksemplar kota Medan dan sekitar, 3 ribu eksemplar ke Toba Samosir, 3 ribu eksemplar ke Kab. Labuan Batu dan 3 ribu eksemplar ke Kab. Mandailing Natal dan per hari rabu, 13 Januari 2021, sudah terdistribusi kurang lebih 12 ribu AlQuran Wakaf," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.8039 seconds (0.1#10.140)