Vaksin untuk Batam Tiba Melalui Pelabuhan Telaga Punggur

loading...
Vaksin untuk Batam Tiba Melalui Pelabuhan Telaga Punggur
Vaksin COVID-19 untuk Batam tiba melalui Pelabuhan ASDP Roro Telaga Punggur, Rabu (13/1/21) sekitar pukul 14.30. SINDOnews/Dicky
BATAM - Vaksin COVID-19 untuk Batam tiba melalui Pelabuhan ASDP Roro Telaga Punggur, Rabu (13/1/2021) sekitar pukul 14.30. Vaksin dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kepri dikirim dari Pelabuhan ASDP Roro Tanjung Uban dengan menggunakan kapal KMP Barau.

Ada pun jumlah Vaksin COVID-19 yang diserahkan dari Dinkes Kepri kepada Dinkes Kota Batam sebanyak 11.120 dikemas dalam 6 koli dengan merk Sinovac dengan menggunakan 1 unit mobil box lori dan 1 unit mobil box pick up. Mobil pengangkut Vaksin COVID-19 ini yakni lori box Isuzu Nopol BP 8118 B (Dinkes Kab. Bintan), pick up box Toyota Hilux Nopol BP 8057 A (Dinkes Kab. Bintan).

"Dalam proses pendistribusian Vaksin COVID-19 dari Dinkes Provinsi Kepri menggunakan 2 unit mobil box dengan pengawalan dari Sat Brimob Polda Kepri, Dit Lantas Polda Kepri, Sat Lantas Polresta Barelang, Sat Sabhara Polresta Barelang, Kodim 0316 Batam, Dishub Kota Batam dan Satpol PP Kota Batam," ujar Kapolsek KKP Polres Barelang AKP Budi Hartono.

Dijelaskannya, setelah Vaksin tiba di Pelabuhan ASDP Roro langsung dijemput oleh FKPD Kota Batam. Dimana Vaksin COVID-19 saat ini sudah sampai di Kota Batam dalam keadaan lengkap dan aman. "Yang akan pertama menerima Vaksin adalah FKPD beserta tokoh agama Kota Batam dan pelaksaan vaksi untuk pertama kali akan dilaksanakan di Alun-alun Engku Putri," katanya. Baca Juga: Polisi Dalami Kasus Penemuan Mayat Terbungkus Dalam Plastik.

Vaksin yang tiba di Indonesia saat ini merk Sinovac, dimana Vaksin selanjutkan akan diantarkan ke Gedung Bapelkes yang berada di Sekupang, Kota Batam sekira pkl 14.45 WIB dengan pengamanan dan pengawalan Polri dan instansi terkait.



"Vaksin aman sampai di pelabuhan Roro Punggur diterima oleh FKPD Kota Batam, Vaksin yg sudah tiba di pelabuhan berada dlm 2 unit Mobil Box dikawal ketat oleh TNI Polri dan Pol PP yg selanjutnya dibawa ke Kantor Dinas kesehatan Kota Batam di Kecamatan Sekupang," pungkasnya. Baca Juga: Polda Sumsel Tangkap Bos Arisan Online Beromzet Miliaran.
(nag)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top