Jalur Sempat Tertutup 12 Jam Lebih, Sejumlah Perjalanan Kereta Api Dialihkan ke Bandung

Selasa, 12 Januari 2021 - 13:00 WIB
loading...
Jalur Sempat Tertutup 12 Jam Lebih, Sejumlah Perjalanan Kereta Api Dialihkan ke Bandung
Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
BANDUNG - Sejumlah Kereta api Daop 5 Purwokerto terpaksa dialihkan melewati jalur Bandung, menyusul terjadinya gogosan di KM 305 +5/6 antara Linggapura-Bumiayu. Akibatnya, lokasi tersebut tidak dapat dilalui perjalanan kereta api.

Hingga pukul 09.00 WIB tadi, tercatat sudah 7 KA penumpang dan 1 KA Barang Parcel Tengah Lintas Malang-Jakarta Gudang yang melintas di wilayah Daop 2 Bandung. Kendati begitu, saat ini jalur tersebut telah bisa dilalui kembali.

Sementara 7 KA penumpang yang melintas lewat Bandung adalah KA Gajayana relasi Malang-Gambir, KA Argo Dwipangga relasi Solobalapan-Gambir, KA Bengawan relasi Purwosari-Pasarsenen, KA Senja Utama Solo relasi Solobalapan-Pasarsenen, KA Jayakarta relasi Surabaya Gubeng-Jakarta Kota, KA Bima relasi Surabaya Gubeng-Gambir, dan KA Progo relasi Pasarsenen-Lempuyangan.

"Ya, tadi malam di wilayah operasional Daop 5 Purwokerto telah terjadi gangguan dikarenakan adanya gogosan diakibatkan hujan yang cukup deras, sehingga beberapa KA harus merubah pola perjalanan melewati Daop 2 Bandung," ujar Manager Humas PT KAI Daop 2 Kuswardoyo, Selasa (12/1/2021).

(Baca juga: Bahaya, Pilar Jembatan Kereta Api di Brebes Ambles)

Menurut dia, meskipun ada beberapa perjalanan KA yang dialihkan melintasi wilayah Daop 2 Bandung, namun dapat dipastikan bahwa perjalanan tersebut tidak menggangu keberangkatan dan kedatangan perjalanan KA di wilayah Daop 2 Bandung.

(Baca juga: Jembatan Kereta Api Roboh, Perjalanan Jalur Selatan dari Jakarta-Yogyakarta Lumpuh)

"Kepada seluruh pengguna jasa kereta api, Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan akibat dari gangguan perjalanan KA tersebut. KAI tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan perjalanan KA, termasuk penumpang dan barang yang diangkutnya," jelas dia.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0996 seconds (0.1#10.140)