Jambret Pendeta saat Bersepeda, Residivis Ini Ditembak Jatanras Polda Sumsel

Selasa, 12 Januari 2021 - 07:30 WIB
loading...
Jambret Pendeta saat Bersepeda, Residivis Ini Ditembak Jatanras Polda Sumsel
Jambret Pendeta saat Bersepeda, Residivis Ini Ditembak Jatanras Polda Sumsel. Foto/Firdaus
A A A
PALEMBANG - Jatanras Polda Sumsel meringkus pelaku spesialis jambret yang kerap membuat resah warga Kota Palembang, Sumsel. Selain beraksi di Palembang, pelaku juga menjambret di wilayah Jakarta Barat.

Akbar, (40) akhirnya bertekuk lutut saat ditangkap Subdit Jatanras Polda Sumsel . Pelaku terpaksa ditembah karena melawan petugas saat pengembangan pencarian barang bukti.

Setiap beraksi, tersangka mengaku seorang diri dengan mengandalkan keahliannya mengendarai motor. Pelaku kerap beraksi di kawasan Jalan Rajawali, Veteran dan Kapten Rivai.

Terakhir, pelaku menjambret seorang pendeta yang sedang bersepeda di pagi hari, Sabtu (2/1/21). Saat itu korban bersama rombongan di Jalan Kapten Rivai sedang bersepeda.

Pelaku yang sudah menguntit dari belakang lalu menarik tas pinggang korban sehingga korban kehilangan handphone dan uang Rp300 ribu.

"Saat itu saya langsung memepet korban sambil menarik tas korban menggunakan tangan kiri," jelas tersangka.

(Baca juga: Rion Korban Sriwijaya Air SJ 182 Sebelum Berangkat Sempat Ajak Keluarga Jalan-jalan dan Minta Baju Putih)

Kasubdit 3 Jatanras Polda Sumsel Kompol Suryadi menjelaskan, dari hasi pemeriksaan diketahui pelaku sudah beberapa kali keluar masuk penjara di Kota Palembang dengan kasus yang sama. "Bahkan, pelaku merupakan residivis jambret di wilayah ibu kota Jakarta," jelasnya.

(Baca juga: Keluarga Rion Yogatama, Penumpang Sriwijaya Air SJ-182 Berharap Segera Ditemukan)

Hasil penangkapan, polisi berhasil mengamankan barang bukti handphone milik korban yang belum sempat dijual pelaku dan motor yang digunakan pelaku untuk beraksi.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0999 seconds (0.1#10.140)