Kalah di Pilkada Gunungkidul, Immawan Wahyudi Siap Kembali ke Kampus

Kamis, 17 Desember 2020 - 15:28 WIB
loading...
Kalah di Pilkada Gunungkidul, Immawan Wahyudi Siap Kembali ke Kampus
Calon bupati Gunungkidul Immawan Wahyudi.Foto/dok
A A A
GUNUNGKIDUL - Calon bupati Gunungkidul Immawan Wahyudi mengakui kemenangan pasangan Sunaryanta Heri Susanto di Pilkada Gunungkidul. Saat ini wakil bupati Gunungkidul ini hanya akan menyelesaikan tugas sebagai wakil bupati mendampingi Badingah hingga Februari mendatang.

Namun demikian tokoh yang menjadi wakil bupati selama dua periode ini mengaku tidak akan terjun ke dunia politik. Mantan Ketua DPW PAN DIY yang sangat dekat dengan Amien Rais ini pun terlihat kapok berpolitik. "Saya belum memiliki pemikiran masuk partai. Namun saya akan kembali ke dunia pendidikan," terangnya kepada MNC Portal Indonesia, Kamis (17/12/2020).

(Baca juga: Jelang Libur Nataru, Awak Bus yang Melintas di Boyolali Jalani Tes Swab )

Dijelaskannya, saat ini status dirinya sebagai dosen di Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta masih disandangnya. Selain itu saat ini juga masih mengajar di Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia (UII) untuk mata kuliah legal drafting.

Ketika disinggung keberadaan parpol yang kembali didirikan Amien Rais, Immawan menjawab diloomatis. "Belum ada rencana ke parpol ini," ulang mantan Anggota DPRD DIY ini.

(Baca juga: Asyik Mandi di Pantai Parangkusumo, Warga Klaten Hilang Terseret Ombak )

Perlu diketahui, Nama Immawan Wahyudi sangat moncer di tubuh PAN. Namun demikian sdtakh dus kaki menjabat Wakil bupati, Indung semang partainya justru memilih calon lain, yaitu Sutrisna Wibawa menjadi cabup dari PAN. Dalam proses inilah Immawan dicomot Nasdem dan bertarung di Pilkada. Sayang Immawan menempati posisi paling bawah dengan perolehan suara sekitar 53 ribu pemilih.

Begitu juga dengan Sutrisna Wibawa yang harus mengakui Sunaryanta di Pilkada Gunungkidul. Ceruk massa Muhammadiyah yang digadang gadang PAN dengan Cabup Sutrisna Wibawa harus dikurangi Immawan Wahyudi, sehingga pergerakan PAN menggaet basis Muhammadiyah kurang maksimal. suharjono
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5266 seconds (0.1#10.140)