Jalan Trans Kalimantan di Sanggau Longsor, Rumah Ikut Tertimbun

Senin, 11 Januari 2021 - 13:49 WIB
loading...
Jalan Trans Kalimantan di Sanggau Longsor,  Rumah Ikut Tertimbun
Jalan Trans Kalimantan di Kilometer 2, Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat longsor. Sebuah rumah yang berada di pinggir jalan ikut tertimbun. Foto/iNews TV/Uun Yuniar
A A A
SANGGAU - Jalan Trans Kalimantan di Kilometer 2, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat mengalami longsor . Sebuah rumah yang berada di pinggir jalan ikut tertimbun.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah kali ini. Namun sejumlah fasilitas negara di antaranya tiang listrik mengalami kerusakan. Hujan dengan intensitas tinggi yang mendera sebagian besar wilayah Kabupaten Sanggau, termasuk Kecamatan Tayan Hilir memicu terjadinya longsor di Kilometer 2 Jalan Trans Kalimantan.

(Baca juga: Kaki Bukit Matok di Melawi Longsor, Ruas Jalan Provinsi Tersumbat Tanah)

Sebuah rumah yang berada di pinggir Jalan Trans Kalimantan ikut tertimbun tanah. Kepala Desa Pedalaman, Sunarto mengatakan, sejak Minggu malam (10/1/2021) hingga Senin siang (11/1/2021) Kecamatan Tayan Hilir dilanda hujan dengan intensitas tinggi. "Akibatnya Jalan Trans Kalimantan mengalami longsor," katanya, Senin (11/1/2021).

(Baca juga: Sekeluarga Lolos dari Maut karena Batalkan Tiket Sriwijaya Air Jelang Berangkat)

Hampir separuh badan Jalan Trans Kalimantan yang merupakan jalan penghubung antara Kalimantan Barat menuju Kalimantan Tengah ikut tergerus. Sehingga sangat membahayakan pengendara yang melintas.

Sementara Kapolsek Tayan Hilir, AKP Sagi menjelaskan, hingga Senin siang arus lalu lintas di jalan Trans Kalimantan mengalami kemacetan.Pihaknya dibantu anggota TNI langsung melakukan pengaturan lalu lintas setengah badan jalan.

Saat ini di lokasi kejadian telah terpasang garis polisi agar para pengendara diminta berhati-hati saat melintas. Selain itu warga setempat ramai mendatangi lokasi kejadian hanya untuk melihat dari dekat sembari mengabadikan kondisi tanah dan rumah yang longsor tersebut.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1155 seconds (0.1#10.140)