Co Pilot Fadly Satrianto Aktif di BEM, Selesaikan Kuliah di FH Hanya 3,5 Tahun

Minggu, 10 Januari 2021 - 16:15 WIB
loading...
Co Pilot Fadly Satrianto Aktif di BEM, Selesaikan Kuliah di FH Hanya 3,5 Tahun
alah satu awak pesawat Sriwijaya Air nomor SJY-182 Fadly Satrianto dikenal sebagai mahasiswa yang aktif berorganisasi dan cerdas selama menjalani pendidikan di Fakultas Hukum Universitas Airlangga (Unair). Foto SINDOnews
A A A
SURABAYA - Salah satu awak pesawat Sriwijaya Air nomor SJY-182 Fadly Satrianto dikenal sebagai mahasiswa yang aktif berorganisasi dan cerdas selama menjalani pendidikan di Fakultas Hukum Universitas Airlangga (Unair).

Selama menempuh pendidikan S-1 itu, ia juga aktif di dunia kemahasiswaan. Fadly Satrianto juga mahasiswa yang pintar dengan semangatnya bisa menyelesaikan pendidikan dalam waktu yang singkat, yakni 3,5 tahun saja. (Baca juga: Samar-Samar Kopaska Temukan Bangkai Utuh Pesawat Sriwijaya Air SJ-182)

Rektor Unair Prof Mohammad Nasih menuturkan, seluruh civitas akademika Unair berbela sungkawa atas kejadian yang dialami Fadly Satrianto dalam jatuhnya pesawat Sriwijaya Air nomor SJY-182.

"Fadly Satrianto termasuk mahasiswa yang aktif dalam berorganisasi dan sempat tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) periode 2013-2014," kata Nasih, Minggu (10/1/2021).

Ia melanjutkan, setelah menyelesaikan kuliah di Fakultas Hukum Unair sekitar 3,5 tahun, Fadly Satrianto melanjutkan pendidikan di sekolah penerbangan. (Baca juga: Ketua DPR Turki dan Rusia Ikut Berduka Atas Insiden Jatuhnya Sriwijaya Air SJ 182)

"Ia juga langsung bekerja sebagai first officer dari NAM Air (anak perusahaan dari Sriwijaya Air). Beliau salah satu penumpang dari pesawat Sriwijaya SJY-182 yang akan bertolak dari Jakarta ke Pontianak," katanya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1495 seconds (0.1#10.140)