Tragis, Karyawan Hexamitra Gresik Tewas Tertimbun Serbuk Kayu

Minggu, 10 Januari 2021 - 16:14 WIB
loading...
Tragis, Karyawan Hexamitra Gresik Tewas Tertimbun Serbuk Kayu
Polisi memasang police line di lokasi kejadian, PT Hexamitra Gresik.Foto/Ashadi Ik
A A A
GRESIK - Karyawan PT Hexamitra, Mukhammad Fauji, warga Tanjungan, Driyorejo, Gresik, Jawa Timur tewas tertimbun serbuk kayu . Pria 40 tahun itu merupakan karyawan tetap pabrik yang berlokasi di Desa Krikilan, Driyorejo, Gresik.

Sebelum mengembuskan nafas terakhir, dia sempat dilarikan ke rumah sakit Anwar Medika Sidoarjo. Namun, nyawanya tidak tertolong. Peristiwa nahas itu terjadi Sabtu (9/1/2021). Korban yang bekerja di bagian tendon bahan kayu tertimbun serbuk sampai menggunung.

(Baca juga: Pemprov Jawa Timur Terapkan PPKM di 11 Kabupaten/Kota )

Sekitar pukul 09.30 WIB seorang saksi bernama Sardi Suratman (42), warga Wringinanom hanya mendapati tangan korban yang terlihat. Sedangkan tuhun korban tertimbun serbuk kayu di atas conveyor.

Saksi langsung memanggil rekan yang lain dan memberikan pertolongan. Mereka menarik korban yang masih hidup dari timbunan serbuk kayu.

(Baca juga: Fadly Satrianto, Co Pilot Sriwijaya Air Dikenal Ramah, Baik dan Pendiam )

Korban langsung dibawa ke rumah sakit Anwar Medika, Sidoarjo untuk mendapat penanganan medis. Saat sampai di rumah sakit, dokter menyatakan korban sudah meninggal dunia.

Lokasi kejadian sudah dipasang garis polisi. Sayangnya, kepolisian setempat Kapolsek Driyorejo Kompol Wavek Arifin, belum ada jawaban saat dikonfirmasi melalui selulernya.

Di sisi lain, Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Gresik, mengaku belum menerima laporan kecelakaan kerja tersebut. Pasalanya, saat kejadian sedang hari libur. "Besok saya cek, terkait K3 kami akan melakukan pembinaan, yang penting hak karyawan terpenuhi," ungkapnya.

##
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 3.3700 seconds (0.1#10.140)