Resmi Bebas, Ini Penampakan Ustadz Abu Bakar Ba'asyir Sebelum Meninggalkan Lapas

Jum'at, 08 Januari 2021 - 09:01 WIB
loading...
Resmi Bebas, Ini Penampakan Ustadz Abu  Bakar Baasyir Sebelum Meninggalkan Lapas
Resmi Bebas, Ini Sosok Ustadz Abu Sebelum Meninggalkan Lapas. Foto/Ist
A A A
SUKOHARJO - Ustadz Abu Bakar Ba'asyir hari ini, Jumat (8/1/2021) resmi menghirup udara bebas setelah menjalani masa hukuman selama 15 tahun.

Pendiri Yayasan Ponpes Islam Al-Mukmin, Ngruki, Grogol, Sukoharjo ini keluar dari Lapas II A Gunung Sindur sekitar pukul 05.24 WIB.

Dari foto eksklusif yang diterima, selain Tim Pembela Muslim (TPM) yang dipimpin Achmad Midan, putra Ustad Abu, Ustad Abdurrochim dari pihak keluarga yang menjemput kebebasan ayahnya.

Sebelum keluar dari lapas, kesemuanya berfoto bersama di depan Lapas. Sambil menunjukan bukti surat kebebasan ustadz Abu Bakar Ba'asyir.

Resmi Bebas, Ini Penampakan Ustadz Abu Bakar Ba'asyir Sebelum Meninggalkan Lapas


Setelah itu, ustadz Abu dan Tim Pembela Muslim berangkat menuju Ponpes Al-Mukmin. Dari foto eksklusif yang diterima, ustadz Abu Bakar Ba'asyir menggunakan baju Koko warna putih dan peci warna putih duduk dibarisan kedua dalam mobil. Disampingnya, Achmad Midan.

(Baca juga: Abu Bakar Ba'asyir Bebas, Korban Bom Bali Marah)

Sementara itu Humas panitia kecil yang ditunjuk Ponpes Al-Mukmin, Ustad Endro Sudarsono mengatakan saat ini penjagaan ponpes terutama di pintu gerbang selatan atau pintu masuk lama ditambah penjagaan.

(Baca juga: Abu Bakar Ba'asyir Hirup Udara Bebas Hari Ini)

Penambahan penjagaan itu dari Ormas Dewan Syariah Kota Solo (DSKS). Penambahan ini untuk mengantisipasi membludaknya pendukung ustadz Abu ke Ponpes.

"Ada penambahan pengamanan dari DSKS. Hanya di pintu masuk pondok," papar Ustad Endro pada media ini, Jumat (8/1/2021).
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1110 seconds (0.1#10.140)