3 Shift Unit Brimob Polda Gorontalo Siaga 24 Jam Amankan Vaksin Sinovac

Jum'at, 08 Januari 2021 - 07:02 WIB
loading...
3 Shift Unit Brimob Polda Gorontalo Siaga 24 Jam Amankan Vaksin Sinovac
3 Shift Unit Brimob Polda Gorontalo Siaga 24 Jam Amankan Vaksin Sinovac. Foto/Sub
A A A
GORONTALO - Polda Gorontalo melakukan pengamanan ketat terhadap Vaksin COVID-19 yang disimpan di kantor Farmasi Provinsi Gorontalo.

Karo Ops Polda Gorontalo Kombes Pol Pratama Adhyasastra menjelaskan, pengamanan dilakukan di lokasi tempat penyimpanan vaksin dengan melibatkan banyak unsur.

“Pola pengamanan juga kita sudah bekerja sama semua, baik dengan bapak kapolres, kemudian Satpol-PP, TNI. Kemudian kita juga akan tempatkan disini tiga shift unit brimob yang bertugas selama 24 jam, dibantu juga oleh TNI,” kata Pratama, Kamis (7/1/2021).

Sebanyak 9.760 dosis vaksin COVID-19 telah tiba di Bandara Djalaluddin Provinsi Gorontalo yang diangkut dengan menggunakan pesawat Garuda 642.

Vaksin tersebut langsung diangkut dengan menggunakan mobil khusus berfasilitas pendingin dari bandara menuju Kantor Farmasi Provinsi Gorontalo.

Gubernur Gorontalo Ruslie Habibie mengatakan, rencananya pelaksanaan vaksin ini akan mulai dilaksanakan Rabu pekan depan, sesuai dengan intruksi pemerintah pusat.

“Kalau di daerah yang pertama adalah tenaga medis. Karena memang mereka adalah garda terdepan. Kemudian akan disusul oleh guru-guru, TNI/Polri. Saya juga sebagai gubernur dan rekan-rekan OPD, tentu saja akan disuntik vaksin ini. Disusul oleh seluruh masyarakat Gorontalo,” kata Ruslie.

(Baca juga: Bantu Masyarakat, Bid Dokkes Polda Gorontalo Layani Pemeriksaan Rapid Test Antigen)

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dr. Yana Suleman menambahkan, sesuai dengan kesepakatan awal vaksin untuk Gorontalo tahap pertama dikirim seluruhnya dengan jumlah 9.760 dosis.

(Baca juga: 9.760 Vaksin Sinovac Tiba di Gorontalo, Tenaga Medis yang Pertama Divaksin)

“Sabanyak 9760 vaksin COVID-19 ini adalah dosis yang pertama. Nanti akan ada lagi pengiriman kedua kali dari pusat. Jadi Insya Allah segera kami distribusikan di semua kabupaten/kota. Dan tentu saja ketika tiba di instalasi farmasi masih akan kita cek lagi. Untuk pengepakan, rantai dinginnya sudah dijamin Biofarma,” katanya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8242 seconds (0.1#10.140)