Ciptakan Sinyal Komando Alarm Steeling, Yonarhanud 14/PWY Dapat Acungan Jempol Pangdam

Jum'at, 08 Januari 2021 - 06:06 WIB
loading...
Ciptakan Sinyal Komando Alarm Steeling, Yonarhanud 14/PWY Dapat Acungan Jempol Pangdam
Ciptakan Sinyal Komando Alarm Steeling, Yonarhanud 14/PWY Dapat Acungan Jempol Pangdam. Foto/Pendam Siliwangi
A A A
BANDUNG - Batalyon Artileri Pertahanan Udara (Yonarhanud) 14/Pratiti Wira Yudha menciptakan inovasi teknologi sinyal komando.

Aplikasi ini merupakan alarm kesiapan satuan dan monitoring dan kontrol melalui telepon seluler (ponsel) prajurit.

Sinyal Komando merupakan inovasi prajurit Yonarhanud 14/PWY, suatu sistem alarm steling kesiapsiagaan dengan platform Android.

Fungsinya, mempercepat tersalurnya informasi tentang kesiapsiagaan prajurit Yonarhanud 14/PWY secara real time dan online yang langsung terhubung milik ponsel seorang komandan.

Selain itu, sinyal komando juga sebagai agen eksekutif operasional untuk operasi dan keamanan jaringan ke seluruh personel Yonarhanud 14/PWY.

Ini adalah satu titik kontak untuk pengembangan dan perlindungan jaringan personel dalam mendukung tugas pokok memanfaatkan teknologi.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengapresiasi ide dan inovasi teknologi yang dilakukan oleh prajurit Danyonarhanud 14/PWY.

”Terima kasih dan terus kembangkan karya ini. Jangan sampai di situ. Lakukan penyempurnaan alat komunikasi tersebut. Tularkan ilmu ini kepada seluruh satuan jajaran Kodam III/Siliwangi,” katanya.

(Baca juga: Pasokan Berkurang dalam Sepekan, Harga Cabai Rawit Terasa 'Pedas' bagi Konsumen)

Atas invoasi teknologi itu, Kasdam III/Slw Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo juga memberi acungan jempol.

Sekadar untuk diketahui, Yonarhanud 14/Pratiti Wira Yudha merupakan satuan bantuan tempur organik langsung di bawah garis Komando Kodam III/Siliwangi yang bermarkas di Kota Cirebon.

(Baca juga: Selama PSBB, Aktivitas Kantor Pemerintah dan Swasta di KBB Hanya Boleh 25 Persen)

Saat ini Komandan Batalyon dijabat oleh Letkol Arh Haris Atmaja Adinata. Markas Batalyon, Baterai Markas, di Jalan Raya Pilang, Kota Cirebon, Jawa Barat, satu lokasi dengan Baterai Q. Sedangkan Baterai P berada di Plumbon, Kabupaten Cirebon, dan Baterai R di Indramayu.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1611 seconds (0.1#10.140)