Danrem 033 WP Meninggal, Kapolda Kepri Turut Berduka

Jum'at, 08 Januari 2021 - 06:27 WIB
loading...
Danrem 033 WP Meninggal, Kapolda Kepri Turut Berduka
Almarhum Brigjen TNI Harnoto. Foto Sigit
A A A
BATAM - Kabar duka atas meninggalnya Komandan Resor Militer (Danrem) 033 Wira Pratama (WP) Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Harnoto, membuat Kapolda Kepri Inspektur Jenderal (Irjen) Pol Aris Budiman turut berduka.

Diketahui Danrem 033 WP Brigjen TNI Harnoto menghembuskan nafas terakhir di RS Awal Bros Batam, Kamis (7/1/21) sekitar pukul 12.45 WIB. Menurut informasi yang beredar, Almarhum dirawat sudah hampir dua minggu di RS Awal Bros Lantara COVID-19. Namun, informasi terakhir justru hasil Swab terakhir menyatakan Almarhum negatif COVID-19. (Baca juga:
Penyegaran Organisasi, Polda Kepri Gelar Sertijab 3 PJU)

"Saya selaku diri sendiri dan Kapolda Kepri beserta jajaran turut berduka cita yang mendalam atas meninggalnya Almarhum Brigjen TNI Harnoto," ujar Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman, Kamis (7/1/21) sore.

Menurutnya, almarhum merupakan sosok yang sangat terbuka dan pandai berinteraksi dengan semua elemen masyarakat. Dimana almarhum menurut Aris juga pandai membangun sinergitas TNI Polri. "Almarhum yang saya kenal selama ini pun sangat baik mewujudkan sinergitas TNI Polri," kenangnya.

Sementara itu, Humas RS Awal Bros Batam Chintya mengatakan, dirinya yang mewakili Rumah Sakit Awal Bros juga turut berduka atas kepergian Brigjen TNI Harnoto di ruang ICU, Kamis (7/1/21). Chintya pada kesempatan ini juga menegaskan almarhum meninggal bukan karena COVID-19.

"Almarhum meninggal dalam perawatan di sini dan bukan karena COVID-19 melainkan karena ada penyakit bawaan almarhum," tegasnya. (Baca juga: Sleman Bentuk Posko Khusus PSBB, Kedepankan Kearifan Lokal)

Rencananya, almarhum Danrem 033/WP Brigadir Jenderal TNI Harnoto akan dikebumikan di Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Untuk sementara, jenazahnya disemayamkan di Kodim 0316 Batam sebelum diberangkatkan ke Palangkaraya melalui Jakarta pada Jumat (8/1/21) pagi.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5969 seconds (0.1#10.140)