Teror Ular Kobra Saat Penghujan Resahkan Warga Desa di Klaten

Kamis, 07 Januari 2021 - 08:19 WIB
loading...
Teror Ular Kobra Saat Penghujan Resahkan Warga Desa di Klaten
Warga Desa Kemiri, Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, mulai merasakan teror ular kobra. Foto/iNews TV/Saeful Efendi
A A A
KLATEN - Memasuki musim penghujan, warga di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, mulai diresahkan dengan teror ular kobra yang masuk di pekarangan rumah. Meski masih dalam ukuran kecil, ular kobra yang dikenal sangat mematikan tersebut, membuat warga ketakutan.

(Baca juga: Musim Hujan Waktu Ular Berkembang Biak, Yuk Lakukan Ini )

Kehadiran ular kobra tersebut, salah satunya dirasakan warga Desa Kemiri, Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten. Dalam sepekan terakhir warga menemukan ular kobra sebanyak tiga ekor di dalam rumah, dan di pekarangan rumah.



Untuk mengantisipasi agar tidak mengigit warga, salah seorang warga sengaja mengevakuasi ular kobra berukuran sekitar 30 centimeter (cm) tersebut ke dalam botol bekas minuman. " Ular kobra saya tangkap, lalu saya masukkan ke dalam botol agar tidak membahayakan," ujar Ali Setiawan, salah seorang warga penemu ular kobra .

(Baca juga: Perkosa Anak Gadis Mantan Tim Suksesnya, Kades Murtat Ditahan Kejari Garut )

Ular kobra tersebut, dibawanya ke aliran sungai yang jauh dari permukiman warga untuk dilepas liarkan. Warga diharapkan untuk lebih waspada terhadap kehadiran ular kobra saat musim penghujan.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1241 seconds (0.1#10.140)