Satgas Covid Kawal Pelantikan Pejabat Pemkab Lampura

Rabu, 06 Januari 2021 - 21:17 WIB
loading...
Satgas Covid Kawal Pelantikan Pejabat Pemkab Lampura
Tim Satgas Penanganan Covid-19 Lampung Utara, saat melakukan pengamanan saat pelantikan sejumlah pejabat pemkab setempat. Foto: Jimi
A A A
LAMPUNG UTARA - Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Kabupaten Lampung Utara (Lampura) lakukan pemantauan pelantikan susulan pejabat eselon lll dan lV di Aula Siger Pemkab setempat, Rabu (6/1/2021). Ini dilakukan karena Pemkab tak ingin kecolongan seperti saat pelantikan ratusan pejabat beberapa waktu lalu.

Karena terabaikannya protokol kesehatan, membuat Pemkab mendapat kritikan dari sejumlah kalangan. Berdasarkan pantauan, tim satgas melakukan penjagaan di pintu aula, dan memberikan himbauan pada saat prosesi pelantikan harus menerapkan prokes serta membatasi jumlah orang yang ada didalam ruangan. (Baca juga: Pelantikan Pejabat di Lampung Utara Abaikan Protokol Kesehatan)

Ketua Posko Sekertariat Satgas, Sanny Lumi mengatakan, penjagaaan dilakukan guna menindaklanjuti kritikan dan masukan dari masyarakat pada saat prosesi pelantikan beberapa waktu lalu yang abaikan protokol kesehatan. “Maka untuk itu, kami memberikan himbauan serta membatasi jumlah sesuai dengan kapasitas ruangan pada proses pelantikan,” katanya

Menurut dia saat pelantikan beberap waktu lalu, tim gugus tugas Covid-19 telah memberikan himbauan agar jumlah orang dibatasi sesuai dengan kapasitas ruangan.

Namun, hal itu diabaikan sehingga mendapatkan banyak kritikan dari masyarakat karena mereka menganggap pelantikan itu mengabaikan prokes. "Agar hal itu tidak terulang lagi, maka kami memperketat prokes,” jelasnya. (Baca juga: Terjerat Korupsi, Mantan Kadinkes Berwajah Cantik Dipenjara 4 Tahun)

Diketahui, sebanyak 28 pejabat eselon III dan IV menjalani pelantikan susulan. Pelantikan yang dipimpin Sekda Lekok tersebut terdiri dari 11 eselon III dan 17 eselon IV.

(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4053 seconds (0.1#10.140)