Pria Penyerang Anggota Polantas di Babel Ternyata Alami Gangguan Jiwaan

Rabu, 06 Januari 2021 - 20:33 WIB
loading...
Pria Penyerang Anggota Polantas di Babel Ternyata Alami Gangguan Jiwaan
Suardi alias Akiong saat diamankan di Ditlantas Polda Babel, (Foto: iNews.id/Haryanto)
A A A
PANGKALPINANG - Direktorat Satuan Lalu Lintas Polda Bangka Belitung (Babel), memastikan pelaku penyerangan terhadap anggotanya alami gangguan kejiwaan. Pelaku tak ditanah dan diantarkan langsung ke Rumah Sakit Jiwa, untuk ditangani secara medis.

Dirlantas Polda Babel, Kombes Pol Hendarsono mengatakan, usai melancarkan aksinya, pelaku diamankan sementara di Polda Babel. Di sana pria itu terpaksa diborgol karena beberapa kali berontak. (Baca juga: Asyik Mesum di Malam Tahun Baru 2021, 4 Pasangan Digelandang Petugas Polda Babel)

"Kami amankan sesuai prosedur, tegas, dan terukur. Kedua orang tuanya kami panggil dan menurut keterangan kedua orang tuanya, dia mengalami gangguan kejiwaan. Karena 10 tahun lalu pernah dirawat," kata Hendarsono, Rabu (6/1/2021).

Dia menuturkan, pihaknya juga membawa pria yang diketahui bernama Suardi Alias Akiong itu ke Dokkes Polda Babel, untuk diambil uji urine.

"Kami sudah ambil sampel urinenya dan memang tidak ada penguruh obat-obatan. Tapi saat diamankan yang bersangkutan bau alkohol dan diduga dalam keadaan mabuk," ujarnya.

Usai diamankan, pria 34 tahun itu kemudian diantar langsung oleh anggota Ditlantas Polda Babel ke Rumah Sakit Jiwa di Sungailiat, Kabupaten Bangka. "Didampingi orang tuanya, dia sudah kami antarkan ke Rumah Sakit Jiwa," ucapnya.

Pantauan remakan CCTV saat kejadian, Akiong sempat menerobos lampu merah dan nyaris menabrak pengendara lain, lalu berhenti di tengah persimpangan dan meninggalkan anaknya sendirian di atas motor.

Ia terlihat menghempas hlem ke jalan. Seorang polisi datang untuk menenangkannya, namun ia malah menyerang anggota Polantas tersebut. Satu bogem mentah pun mendarat di kepala sang polisi. (Baca juga: Polda, Jasa Raharja dan Dishub Babel Bagi-bagi Masker Jelang Nataru)

Meski begitu, tak ada respon balik polisi akan menyerang. Pria itu kemudian berhasil diamankan. Usai Diamankan ia malah tertawa, sembari berkata habis mengkonsumsi miras. "Habis minum arak pak," kata Akiong, sebelum dibawa ke Kantor Ditlantas Polda Babel.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1815 seconds (0.1#10.140)