Empat Warga Prabumulih Dinyatakan Sembuh dari Corona

Kamis, 14 Mei 2020 - 20:54 WIB
loading...
Empat Warga Prabumulih Dinyatakan Sembuh dari Corona
Tim Gugus Tugas Saat Mengumumkan Pasien Sembuh. Foto/SINDOnews/BerrieBrima
A A A
PRABUMULIH - Juru bicara (jubir) Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Coronavirus Disease (COVID-19) Sumatera Selatan, Nur Purwoko Widodo, menyampikan empat warga Kota Prabumulih yang saat ini tengah menjalani perawatan dari tim medis akibat terpapar virus korona dinyatakan negatif dan bisa pulang kembali ke rumah.

Meski negatif dan diperbolehkan kembali pulang, mereka tetap harus melakukan isolasi mandiri selama empat belas hari dengan pengawasan dari dinas kesehatan setempat.( Baca:Warga Shock, Setelah Tahu Orang yang Dikuburkannya Positif Corona )

“Setelah dilakukan swab test, mereka kami nyatakan negatif virus Corona. Namun demikian, tim kesehatan kesehatan setempat harus memantau kesehatan selama isolasi di rumah sebelum kembali berbaur dengan warga,” terang Purwoko, Kamis (14/5/2020).

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Prabumulih, yang juga juru bicara Gugus Tugas Penaganan dan Pencegahan COVID-19, dr. Happy Tedjo, mengatakan, keempat pasien yang dinyatakan negatif merupakan keluarga dan klaster 02, yang dirawat di rumah sakit Palembang dan Prabumulih.

“Kita bersyukur hari ini ada empat yang dinyatakan negatif oleh Gugus Tugas Sumsel, berdasarkan hasil swab test,” ujar Tedjo kepada SINDOnews.com melalui sambungan telepon (14/5/2020).

Dr. Tedjo menyatakan pihaknya akan menjemput pasien yang ada di Palembang untuk dikembalikan ke rumah masing-masing. Meski telah kembali pulih dari virus Corona, pihaknya akan tetap meminta mereka untuk melakukan isolasi mandiri kembali selama satu hingga dua minggu sebelum berbaur dengan masyarakat.
(ihs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1272 seconds (0.1#10.140)