Dikawal Polisi Bersenjata Laras Panjang, Penyidik KPK Obok-obok Balai Kota Batu

Rabu, 06 Januari 2021 - 13:12 WIB
loading...
Dikawal Polisi Bersenjata Laras Panjang, Penyidik KPK Obok-obok Balai Kota Batu
Petugas polisi bersenjata larar panjang, mengawal ketat sejumlah penyidik KPK yang menggeledah Balai Kota Batu. Foto/Okezone/Avirista Midada
A A A
KOTA BATU - Balai Kota Batu didatangi penyidik dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) . Para penyidik yang menggunakan rompi warna krem bertuliskan KPK ini, sudah hadir sekitar pukul 10.00 WIB pada Rabu (6/1/2021).

(Baca juga: Dalami Kasus Dugaan Korupsi Proyek Kota Banjar, KPK Panggil 4 Saksi )

Para penyidik KPK mendapat pengawalan ketat dari lima anggota polisi bersenjata lengkap. Mereka langsung memasuki tiga ruangan kantor di tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Batu .



Tiga OPD tersebut, yakni Dinas Pariwisata (Disparta), Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Batu di lantai II Balai Kota Amongtani Batu , dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Batu , di lantai III Blok C Balai Kota Amongtani Batu .

Belum diketahui pasti apa maksud kedatangan KPK , namun beberapa jurnalis belum diperbolehkan masuk. "Maaf mas gak boleh masuk dulu ya," ucap salah satu petugas Brimob yang bersiaga membawa senjata laras panjang.

(Baca juga: Bojonegoro Gempar, Penggali Makam Temukan Jenazah Terkubur 20 Tahun Kondisinya Masih Utuh )

Salah satu staf Dinas Pendidikan Kota Batu , yang berhasil ditanya membenarkan bila ada petugas KPK di kantornya. "Ya ada, ini ada yang masih di dalam tadi. Gak tau terkait apa, ada beberapa berkas yang dibawa," tutupnya.

(Baca juga: Ustaz Erwan Sa'ad Diburu Polisi Usai Deklarasi Pembentukan Laskar Jundullah )

Suasana saat ini di lokasi petugas KPK nampak hilir mudik keluar masuk dari kantor Disparta Kota Batu , Dindik Kota Batu , dan DPUPR Kota Batu dengan membawa beberapa bandel berkas.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1054 seconds (0.1#10.140)