Gubsu Edy Tunda Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Langsung di Sekolah

Rabu, 06 Januari 2021 - 11:43 WIB
loading...
Gubsu Edy Tunda Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Langsung di Sekolah
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi didampingi Sekdaprov Sumut R Sabrina dan Kepala Dinas Kominfo Sumut Irman Oemar di Rumah Dinas Gubernur, Medan, Selasa (5/1/2021). Foto/IstGubernur Sumut Edy Rahmayadi didampingi Sekdaprov Sumut R Sabrina dan Kepala Dinas Komi
A A A
MEDAN - Pemprov Sumatera Utara (Sumut) menunda pelaksanaan pembelajaran tatap muka langsung di sekolah yang awalnya direncakan dimulai awal Januari 2021 ini.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengatakan, penundaan tatap muka langsung di sekolah tersebut belum dilakukan karena untuk keselamatan dan kesehatan para siswa tetap menjadi prioritas dan pandemi COVID-19 belum berakhir.

“Pelaksanaan pembelajaran tatap muka langsung ditunda, karena menimbang beberapa hal, diantaranya dalam pelaksanan pembelajaran prioritas utama Pemprov Sumut, adalah perlindungan keselamatan dan kesehatan peserta didik,” kata Edy Rahmayadi didampingi Sekdaprov Sumut R Sabrina dan Kepala Dinas Kominfo Sumut Irman Oemar, Selasa (5/1/2020).

Dia menjelaskan, hasil rapat Satgas Penanganan COVID-19 juga menjadi landasan gubernur mengambil langkah penundaan pelaksanaan pembelajaran tatap muka langsung tersebut.

Termasuk adanya masukan dari Ikatan Dokter Anak Indonesia, Ikatan Psikolog Klinis, dan Ahli Epidemiologi.

“Saya telah mendengarkan masukan dari Ikatan Dokter Anak Indonesia, Ikatan Psikolog Klinis, Ahli Epidemiologi pada tanggal 30 Desember 2020. Mereka memberikan masukan bahwa saat ini belum tepat melaksanakan pembelajaran tatap muka langsung pada awal 2021 sesuai kondisi,” jelasnya.

Edy menambahkan, pembelajaran tatap muka langsung di Sumut akan sangat memperhatikan perkembangan pandemi COVID-19 terkini di tingkat nasional dan Sumut.

Namun, sekolah harus tetap melaksanakan persiapan sehingga pada saat dinyatakan dapat dilaksanakan, sekolah sudah siap 100%.

(Baca juga: Buaya Ganas Gemparkan Warga Langkat, Berhasil Ditangkap dengan Dipancing)

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Sumut Lasro Marbun mengatakan, persiapan sekolah akan di monitor secara berjenjang oleh Tim Satgas COVID-19 yang berkoordinasi dengan kabupaten/kota.

(Baca juga: Plt Wali Kota Medan Siap Jadi Orang Pertama Disuntik Vaksin Sinovac)

“Pelaksanaan pembelajaran tatap muka langsung akan diberitahukan kemudian secara resmi dengan surat dari gubernur,” ujarnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9024 seconds (0.1#10.140)