Selidiki Pesawat Antariksa CNSA China, 2 Investigator KNKT Tiba di Pangkalan Bun

Rabu, 06 Januari 2021 - 11:35 WIB
loading...
Selidiki Pesawat Antariksa CNSA China, 2 Investigator KNKT Tiba di Pangkalan Bun
Dua investigator KNKT tiba di Pangkalan Bun, Kalimantan tengah, untuk menyelediki serpihan yang diduga pesawat antariksa China. Foto/iNews TV/Sigit Dzakwan
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Dua orang investigator KNKT tiba di Bandara Iskandar Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalteng, Rabu (6/1/2021) sekitar pukul 10.30 WIB. Keduanya yakni, Apib K. Wahyu Wiwing Prayogi investigator penerbangan KNKT , dan Masruri tenaga ahli KNKT .

(Baca juga: Serpihan Misterius di Kalimantan Tengah Diduga Milik Pesawat Luar Angkasa CNSA China )

Mereka datang menggunakan pesawat komersil Wings Air setelah sempat transit di Semarang, dari Jakarta, dan langsung masuk ke kantor perhubungan udara UPBU Bandar Iskandar Pangkalan Bun.

"Mau koordinasi terkait temuan benda yang diduga bangkai pesawat . Kalian sudah tahulah kita datang ke sini mau apa," jawab singkat Apib kepada awak media saat tiba di Bandara Iskandar.



Sebelumnya, Polda Kalimantan Tengah, telah menyelidiki serpihan benda yang diduga bangkai pesawat di perairan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat.

"Benda yang ditemukan berbentuk setengah tabung dengan panjang sekitar delapan meter dan berdiameter sekitar lima meter. Bahan dari serpihan ditemukan adalah fiber, hanecom alumunium atau sejenis plat alumunium," kata Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo melalui Kabid Humas Kombes Pol Hendra Rochmawan di Palangka Raya.

(Baca juga: Bojonegoro Gempar, Penggali Makam Temukan Jenazah Terkubur 20 Tahun Kondisinya Masih Utuh )

Hendra menuturkan, barang temuan pendukung lainnya berupa elektrik plak dengan kode YF 19-46TJa WFC, kode YF 19-46TJa WFC2, plak tanpa kode ada dua jenis, diduga elektrik selenoid kode BLS-300C 34-1 19C serta serpihan Hanicom dari alumunium, serpihan fiber itu bagian dari pesawat terbang.

Sebab, kata Hendra, ada logo atau lambang pada sisi luar benda berbentuk bintang dan berwarna kuning serta di sisi sebelahnya berlogo bintang seperti bekas terbakar dengan tulisan CNSA dikelilingi gambar padi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1528 seconds (0.1#10.140)