Tasikmalaya Gempar, Diduga Terpapar COVID-19 Pria Lansia Tewas di Kamar Kos

loading...
Tasikmalaya Gempar, Diduga Terpapar COVID-19 Pria Lansia Tewas di Kamar Kos
Petugas mengevakuasi jenazah pria asal Kabupaten bandung, yang tinggal di kamar kos di Kampung Gunung Salikur, Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya. Foto/iNews TV/Asep Juhariyono
TASIKMALAYA - Warga Kampung Gunung Salikur, Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya , digemparkan dengan penemuan jenazah seorang pria lanjut usia (Lansia) yang diketahui bernama Endang Suherman (60).

(Baca juga: Diduga Terjatuh dan Hanyut, Nenek Tewas di Saluran Irigasi )

Korban asal Kabupaten Bandung tersebut, ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di dalam kamar kostnya, pada Senin (4/1/2021) petang. Sebelum ditemukan tewas , korban sempat mengeluh sakit dan mengaku sudah berkunjung ke luar kota.

Dikhawatirkan korban meninggal akibat terpapar COVID-19 , warga sekitar enggan mendekat. Proses evakuasi dan olah tempat kejadian perkara (TKP) dilakukan petugas dengan mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap.





Salah satu saksi, Aah Komariah menyebutkan, beberapa hari lalu korban merasakan gejala sakit tenggorokan, panas dingin, dan hidungnya tak merasakan penciuman. "Almarhum mengaku sudah berkunjung ke luar kota beberapa hari sebelum meninggal. Bahkan almarhum sempat mengimbau agar tak mendekat untuk mengantisipasi terpapar COVID-19 ," tuturnya.

(Baca juga: Terjadi Guguran Lava Pijar Dari Puncak Merapi, Warga Diminta untuk Lebih Waspada )



Warga sekitar terakhir melihat korban pada Senin (4/1/2021) dini hari di dalam kamar kostnya sambil meringis kesakitan. Saat dilihat Senin (4/1/2021) sore ternyata korban sudah terlentang. Warga kemudian memanggil tim medis untuk memeriksa kondisi korban, ternyata korban sudah tak bernyawa .

Kapolsek Cibereum, AKP Suyitno mengatakan, bahwa korban sempat ke Bekasi, selama tiga hari dan saat kembali korban merasa sakit. "Korban sempat berjualan sehari, namun akhirnya korban yang merasa sakitnya tambah parah memilih untuk istirahat di kamarnya, hingga akhirnya ditemukan tewas oleh warga di kamar kostnya," tuturnya.

(Baca juga: Tangis Pecah di Gunungkidul, Seorang TKI Meninggal di Taiwan )

Mengantisipasi korban meninggal akibat terpapar COVID-19 , jasad korban dievakuasi dan diurus sesuai protokol COVID-19 , dengan memanggil tim medis dari Puskesmas, BPBD Kota Tasikmalaya , petugas pemulasaran kamar mayat RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya , dan jenazah korban langsung dibawa dengan mobil jenazah untuk dimakamkan sesuai protokol kesehatan.
(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top