Setelah Ditutup 4 Hari, Wisatawan Serbu Kembali Obyek Wisata di Bukittinggi

Senin, 04 Januari 2021 - 22:03 WIB
loading...
Setelah Ditutup 4 Hari, Wisatawan Serbu Kembali Obyek Wisata di Bukittinggi
Setelah ditutup 4 hari, sejumlah destinasi wisata di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat kembali dibuka untuk umum. Masyarakat pun kembali ramai mengunjungi. Foto/iNews TV/Wahyu Sikumbang
A A A
BUKITTINGGI - Setelah ditutup 4 hari, sejumlah destinasi wisata di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat kembali dibuka untuk umum. Wisatawan dari berbagai daerah mendatangi obyek wisata yang sudah dibuka kembali seperti taman pedestrian Jam Gadang, Kebun Binatang Taman Marga Satwa dan Budaya Kinantan (TMSBK), Benteng Fort de Kock dan Taman Panorama Lubang Jepang.

Saat ini kawasan objek wisata pedestrian Taman Jam Gadang di pusat Kota Bukittinggi kembali dibuka untuk umum. Sebelumnya selama empat hari sejak 31 Desember 2020 hingga 3 Januari 2021 Pemkot Bukittinggi menutup area ini dengan pagar besi, serta dijaga ketat petugas polisi, TNI dan Satpol PP.

(Baca juga: Libur Nataru Telah Usai, 33.741 Wisatawan Tinggalkan Bali)

Sekretaris Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Bukittinggi, Nenta Oktavia menyebutkan, mulai Senin (4/1/2021) seluruh objek wisata kembali dibuka untuk umum dengan tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19 secara ketat.

(Baca juga: Sebelum Tusuk 2 Anggota TNI, Kelompok Pemuda di Rejang Lebong Pesta Miras)

“Semua objek wisata berbayar yang ada di kota Bukittinggi telah dibuka kembali, dan sudah normal kembali. Tetapi dengan syarat tetap mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Dia menambahkan, diharapkan di tahun yang baru ini pariwisata di Kota Bukittinggi kembali menggeliat setelah sejumlah lokasi objekdibuka untuk umum.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1735 seconds (0.1#10.140)