Kabar Baik, 4 Warga Prabumulih Sembuh dari Corona

Kamis, 14 Mei 2020 - 18:42 WIB
loading...
Kabar Baik, 4 Warga Prabumulih Sembuh dari Corona
Kepala Dinas Kesehatan Kota Prabumulih dr Happy Tedjo mengatakan, keempat pasien yang dinyatakan negatif merupakan dari keluarga dan klaster 02 yang dirawat di Rumah Sakit Palembang dan Prabumulih. iNews TV/Berri
A A A
PRABUMULIH - Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19, Sumatera Selatan Nur Purwoko Widodo menyebutkan empat warga Kota Prabumulih yang saat ini tengah menjalani perawatan dinyatakan negatif dan bisa pulang kembali ke rumah mereka.

Namun, meski negatif dan diperbolehkan kembali pulang ke rumah, mereka tetap harus melakukan isolasi mandiri selama empat belas hari dengan pengawasan dari dinas kesehatan setempat.

"Setelah dilakukan swab test, mereka kita nyatakan negatif virus Covid-19. Namun demikian, tim kesehatan setempat harus memantau kesehatan selama isolasi di rumah sebelum kembali berbaur dengan warga," terang Purwoko, selaku jubir gugus tugas sumsel tersebut. Kamis (14/5/2020). (Baca: Serang Warga dan Lempari Masjid, Anggota Geng Motor Tewas Diamuk Massa).

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Prabumulih dr Happy Tedjo mengatakan, keempat pasien yang dinyatakan negatif merupakan dari keluarga dan klaster 02 yang dirawat di Rumah Sakit Palembang dan Prabumulih.

“Kita bersyukur hari ini ada empat yang dinyatakan negatif oleh gugus tugas Sumsel berdasarkan hasil swab test," ujar Tedjo kepada SINDOnews.com melalui telpon (14/5/2020). (Baca: Beritakan Warga Terkena Corona, Watawan di Muratara Dianiaya).

Selanjutnya, tutur Tedjo, pihaknya akan menjemput pasien yang ada di Palembang, untuk dikembalikan ke rumah masing-masing. Namun demikian, meski telah kembali pulih dari virus korona, pihaknya akan tetap meminta mereka untuk isolasi madiri kembali selama satu hingga dua minggu sebelum kembali berbaur di masyarakat. “ Mereka akan tetap diwajibkan isolasi mandiri sebelum berbaur kembali di tengah masyarakat," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2140 seconds (0.1#10.140)