Petani di Batu Bara Mulai Bercocok Tanam Bawang

Senin, 04 Januari 2021 - 14:30 WIB
loading...
Petani di Batu Bara Mulai Bercocok Tanam Bawang
Pemkab Batu Bara melalui Dinas Pertanian menggelar penanaman bibit bawang merah. Foto SINDOnews
A A A
BATU BARA - Pemkab Batu Bara melalui Dinas Pertanian menggelar penanaman bibit bawang merah dan panen raya padi di Desa Pematang Jering Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batu Bara, Senin (4/1/21).

Dengan tema meningkatkan Ketahanan Pangan Nasional di masa Pandemi Covid-19, Kabupaten Batu Bara melalui Dinas Pertanian bertanam bawang merah yang merupakan tanam perdana di Kabupaten Batu Bara. (Baca juga: Seberangi Laut, Kadisdik Batubara Bagikan Buku Bacaan untuk Pelajar)

Kadis Pertanian Kabupaten Batu Bara M Ridwan melaporkan, penanaman bawang merah perdana dan padi di Desa Pematang Jering menggunakan pupuk organik.

“Permasalahan di Desa Pematang Jering telah teratasi dengan adanya pupuk organik yang telah kita sediakan. Pupuk organik sangat bagus untuk kebutuhan pertanian sehingga akan kita tingkatkan lagi dikemudian hari,” sebut Ridwan. (Baca juga: Tekan Inflasi, Pemprov Babel Bantu Petani Bawang Merah)

Turut hadir pada kegiatan, Bupati Batu Bara H Zahir, Asisten II Setdakab Sahala, Kapolsek Indrapura AKP Sandi, Camat Sei Suka Listen Samosir, Kepala Desa Pematang Jering Ponidi dan petani.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0773 seconds (0.1#10.140)