Salurkan Sembako, APT Harap Warga Jalani Ibadah Puasa dengan Khusyuk

Kamis, 14 Mei 2020 - 17:49 WIB
loading...
Salurkan Sembako, APT Harap Warga Jalani Ibadah Puasa dengan Khusyuk
Andre Prasetyo Tanta saat menyalurkan paket bantuan sembako kepada warga. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Legislator muda DPRD Sulsel , Andre Prasetyo Tanta (APT) kembali menyalurkan ratusan paket bantuan sembako di RW 01/RT 05, Kelurahan Kalukuang, Kecamatan Tallo, Kota Makassar pada Kamis (14/5/2020).

"Kita anggarkan memang di DPR. Semua anggaran diporsikan ke bantuan untuk membantu masyarakat dalam pandemi ini. Jadi sifatnya ini adalah realokasi anggaran," katanya.

Politisi muda Nasdem Sulsel ini menuturkan, bantuan yang ia salurkan merupakan bentuk kepedulian di bulan Ramadhan. Dia menerangkan jika saat ini masyarakat menghadapi masa-masa sulit dalam menjalani pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang diperpanjang oleh pemerintah.

"Kita tahu ini masa-masa yang sulit bagi kita semua, terkhusus bagi warga yang terkena dampak akibat pemberlakuan PSBB pemerintah yang telah diperpanjang. Semoga ini bisa meringankan kehidupan mereka sehari-harinya, terkhusus bagi mereka menjalani ibadah puasa agar tetap khusyuk," ujarnya.



Pada kesempatan yang sama, Muhammad Aras selaku RW setempat mengapresiasi kepedulian APT dalam membantu warganya di masa PSBB ini.

"Terima kasih atas partisipasi bapak Andre di kelurahan kami atas bantuan ini. Mudah-mudahan warga keluarahan Kallukuang selalu dalam lindungan-Nya," sebutnya.

Hal yang sama diutarakan oleh Syukur, selaku warga RW 02. Dia mengklaim pihaknya telah menerima beberapa bantuan dari pemerintah. Namun ia menyayangkan adanya ketidakmerataan dalam pendistribusian bantuan tersebut.



"Sudah ada bantuan dari pemerintah, cuma tidak merata. Jadi tak jarang ada kecemburuan sosial yang terjadi. Makanya itu yang jadi salah satu masalah di warga saya," jelasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1592 seconds (0.1#10.140)