Tak Mampu Menahan Hujan Lebat, Atap SD Negeri 1 Sukadana Ambruk

Minggu, 03 Januari 2021 - 11:26 WIB
loading...
Tak Mampu Menahan Hujan Lebat, Atap SD Negeri 1 Sukadana Ambruk
Atap SD Negeri 1 Sukadana Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, ambruk setelah diguyur hujan selama satu minggu. Foto/iNews TV/Acep Muslim
A A A
CIAMIS - Hujan lebat yang mengguyur wilayah Kabupaten Ciamis , Jawa Barat, dalam sepekan terakhir, membuat atap kelas SD Negeri 1 Sukadana ambruk . Atap bangunan yang berusia 10 tahun tersebut, diduga tidak mampu menahan beban.

(Baca juga: Puting Beliung Terjang Cirebon, Ratusan Rumah Warga di Desa Selangit Rusak )

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun seluruh meja dan peralatan belajar tertimbun atap yang ambruk . Atap ruang kelas yang ambruk, adalah atak ruang kelas empat, lima, dan enam.

Sekda Kabupaten Ciamis , Tatang mengatakan, robohnya atap ruang kelas SD Negeri 1 Sukadana, sudah mendapatkan perhatian dari Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis . "Rencananya, atap akan diperbaiki dengan anggaran tahun 2021," tuturnya.

(Baca juga: Gagah Hina Satgas COVID-19 di Medsos, Pemuda Probolinggo Nangis Ditangkap Polisi )

Menghindari terjadinya kerusakan yang lebih parah terhadap peralatan sekolah, untuk sementara fasilitas belajar mengajar disimpan di aula sekolah, dan apabila nantinya ada pembelajaran tatap muka sementara akan dilaksanakan di aula sekolah.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1701 seconds (0.1#10.140)