Kisah Air Doa Habib Ja’far al Kaff dan Ujian TOEFL

loading...
Kisah Air Doa Habib Ja’far al Kaff dan Ujian TOEFL
Foto/Dok SINDOnews
SEMARANG - Ulama kharismatik Habib Ja'far al Kaff meninggal dunia di Samarinda Kalimantan Timur pada Jumat 1 Januari. Jenazahnya telah tiba di Bandara Ahmad Yani Semarang Jawa Tengah dan selanjutnya dibawa ke Kudus untuk dimakamkan.

“Saya sebagai orang Kudus, sudah mengetahui beliau sejak saya masih kecil. Habib Ja'far sering ke rumah simbah saya Tolchah bin Machin untuk menawarkan minyak wangi dan sering beliau berdoa untuk keluarga saya di Krandon Kudus,” kata M. Rikza Chamami, Sabtu (2/1/2021). (Baca juga: Sambut Jenazah Habib Ja’far, Ganjar: Kalau Tidak Dibatasi Bandara Penuh)

Dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang itu menambahkan, banyak kisah keajaiban yang sering terjadi ketika Habib Ja'far hadir. Untuk itu, dia berkeinginan kuat untuk bertemu secara langsung.

“Bertemu dengan Habib Ja'far bagi saya adalah sesuatu yang sangat saya impikan. Alhamdulillah, beberapa kali saya diajak sowan beliau ke Tanah Mas Semarang untuk meminta doa restu dan nasihat,” terangnya.



Kesempatan itu pun dimanfaatkan untuk menyampaikan hajat yang selama ini belum terkabul. Dia beberapa kali gagal ketika mengikuti tes TOEFL, sebagai syarat ujian disertasi. Di tengah kebingungan, mendadak seorang teman mengajaknya untuk sowan Habib Ja’far.

“Tengah malam saya diajak sowan ke Habib Ja'far oleh sahabat Tino dan alhamdulilah tepat azan Subuh saya berjumpa. Saya dikenalkan ke beliau dan menyampaikan hajat kalau Rikza mau ujian. Kemudian air yang sudah saya bawa didoakan dan menyampaikan ke saya, ‘Lulus insya Allah lulus’," katanya. (Baca juga: Jenazah Habib Ja'far Al Kaff Tiba di Bandara Ahmad Yani Semarang)

“Beberapa hari kemudian saya dapat jadwal ujian. Dan tak lupa air doa Habib Ja'far saya bawa. Ternyata ketika di ruang ujian saya sangat ngantuk dan hampir tidur. Padahal soal listening tidak bisa diulang. Akhirnya saya tahan kantuk itu dengan baca Fatihah untuk Habib Ja'far hingga semua soal selesai,” beber dia.



Tak berselang lama, hasil tes TOEFL diumumkan. Nama Rikza Chamami termasuk di antara deretan peserta ujian yang lolos ujian. “Nama saya tertulis lulus. Saya lega, paling tidak bisa bernafas lega syarat ujian Disertasi sudah terpenuhi,” pungkasnya.
(don)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top