Habib Ja'far bin Muhammad Al Kaff Wafat di Samarinda

Jum'at, 01 Januari 2021 - 20:58 WIB
loading...
Habib Jafar bin Muhammad Al Kaff Wafat di Samarinda
Habib terkemuka dari Jawa Tengah, Al Habib Jafar bin Muhammad Al-Kaff wafat di kediamannya di Samarinda, Kaltim. Habib Jafar merupakan salah satu Habib berpengaruh di Indonesia. Foto/Ist
A A A
SAMARINDA - Kabar duka kembali datang. Habib terkemuka dari Jawa Tengah, Al Habib Ja'far bin Muhammad Al-Kaff wafat di kediamannya di Samarinda, Kalimantan Timur. Habib Ja'far merupakan salah satu Habib berpengaruh di Indonesia. Dia terkenal memiliki banyak karomah.

Kabar meninggalnya Habib Ja'far dibenarkan oleh Pengasuh Pondok Pesantren Al-Madinah, Gunungpati, Semarang, Habib Umar Al-Muthohar.

(Baca juga: Kiai Hanif Pengasuh Pesantren Futuhiyyah Mranggen Demak Wafat)

"Barusan dapat telepon dari adiknya Habib Ja'far, betul meninggal dan sedang diurus, dipersiapkan ke Kudus. Ini supaya tidak simpang siur. Memang betul meninggal," katanya.

(Baca juga: Pimpinan Ponpes Gontor KH Abdullah Syukri Zarkasyi Wafat)

Habib Umar Al-Muthohar menjelaskan, sudah setahun terakhir almarhum Habib Ja'far tinggal di Samarinda. Almarhum meninggal sekitar pukul 16.30. "Jenazah dibawa ke Kudus besok pagi dan dimakamkam besok siang," ungkapnya mewakili keluarga.

Dalam rekaman video yang diperoleh SINDOnews, sejumlah santri terlihat menunggu di halaman parkir RS Tentara, Samarinda. "Suasana terkini di RS Tentara Samarinda. Banyak jamaah yang menunggu keberangkatan jenazah Habib Ja'far ke Kudus. Malam ini diberangkatkan insyaAllah," kata seorang pria.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1237 seconds (0.1#10.140)