Kiai Hanif Pengasuh Pesantren Futuhiyyah Mranggen Demak Wafat

Kamis, 10 Desember 2020 - 20:26 WIB
loading...
Kiai Hanif Pengasuh Pesantren Futuhiyyah Mranggen Demak Wafat
Pengasuh Pondok Pesantren (PP) Futuhiyyah Mranggen, Demak, Kiai H Muhammad Hanif Muslih wafat di Rumah Sakit Sultan Agung Semarang, Kamis (10/12/2020). Foto/Ist
A A A
DEMAK - Pengasuh Pondok Pesantren (PP) Futuhiyyah Mranggen, Demak , Jawa Tengah, Kiai H Muhammad Hanif Muslih wafat di Rumah Sakit Sultan Agung Semarang, Kamis (10/12/2020) sekitar pukul 13.50 WIB.Jenazah almarhum tiba di kompleks pesantren sekitar jam 20.20 WIB. Selanjutnya jenazah akan dimakamkan di Pemakaman Keluarga Besar Pesantren Futuhiyyah di Lingkungan Pesantren Futuhiyyah Mranggen.

"Ya, Dimakamkan di Pemakaman Keluarga besar di Lingkungan PP Futuhiyyah Mranggen," jelas keponakan almarhum, M Abdul Malik, Kamis (10/12/2020).

(Baca juga: Pimpinan Ponpes Gontor KH Abdullah Syukri Zarkasyi Wafat)

Salah seorang pelayat, Khusnul Huda menyatakan jenazah sekitar jam 20.20 sudah tiba di lingkungan pondok pesantren. "Langsung dimakamkan malam ini," katanya. Almarhum akan dimakamkan di samping pamannya, KH Ahmad Muthohar. Malik menjelaskan, selain mengasuh pesantren warisan keluarga, KH Hanif Muslih juga dikenal luas sebagai seorang mursyid dari Thoriqah Qadiriyah wan Naqsabandiyyah yang memiliki ribuan murid atau pengikut.

(Baca juga: KH Abdul Latif Madjid, Imam Besar Salawat Wahidiyah Kediri Wafat)

Sebelum wafat, almarhum dirawat di rumah sakit sekitar dua pekan terakhir. Sementara keluarga yang ditinggalkan di antaranya, istri Fasihah Ali, lalu anak-anak almarhum di antaranya, Mila Hasna Hanif, Ahmad Faizurrahman Hanif, Muhammad Husni Farouq Hanif, dan Muhammad Aova Waseeq Hanif.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1610 seconds (0.1#10.140)