Mabuk 2 Botol Tuak Saat Pergantian Tahun, Pemuda Tuban Langsung Jalani Rapid Test

Jum'at, 01 Januari 2021 - 18:50 WIB
loading...
Mabuk 2 Botol Tuak Saat Pergantian Tahun, Pemuda Tuban Langsung Jalani Rapid Test
Seorang pemuda yang sedang mabuk terjaring razia yang digelar aparat gabungan di Kabupaten Tuban. Foto/iNews TV/Pipiet Wibawanto
A A A
TUBAN - Seorang pemuda di Kabupaten Tuban , tertangkap razia petugas gabungan saat mabuk , pada saat perayaan pergantian tahun, Jumat (1/1/2021) dini hari. Saat ditangkap, dia mengaku telah menegak dua botol tuak dengan alasan untuk menambah stamina.

(Baca juga: Berkendara Dalam Kondisi Mabuk, Pria Sangihe Ini Jatuh Terseret dari Atas Motor )

Karena melanggar aturan jam malam serta tidak memakai masker, pemuda mabuk ini kemudian di rapid test bersama puluhan warga lain. Hasilnya, sebagian di antaranya dinyatakan reaktif.

Pemuda berinisial HS asal Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban tersebut, langsung didata dan dimintai keterangan oleh Kapolres Tuban , AKBP Ruruh Wicaksono di depan pos pengamanan malam tahun baru.

(Baca juga: Dihantam Angin Kencang Disertai Hujan Lebat, Kapal Tongkang Terjang 5 Rumah di Batam )

Dihadapan Kapolres Tuban , HS mengaku meminum dua botol tuak sepulang dari kerja. "Untuk menambah stamina," ujarnya. Meski terlihat dalam kondisi mabuk berat , namun HS tetap berkilah tidak mabuk .



Saat dimintai keterangan oleh petugas, HS juga berbicara ngelantur tak tentu arah. Dia juga mengaku meminum tuak karena sudah menjadi tradisi, dan untuk menambah stamina, serta menghilangkan capek sepulang dari kerja.

Ruruh Wicaksono menegaskan, razia ini digelar petugas sebagai penegakan aturan jam malam, sebagai upaya mencegah penyebaran dan penularan COVID-19, serta larangan perayaan pergantian tahun.

(Baca juga: Bareskrim Mabes Polri Bekuk MDF, Rumah Pelaku Parodi Lagu Indonesia Raya Kini Lengang )

"Kami juga berpatroli bersama, menyisir sejumlah titik yang disinyalir menjadi tempat berkerumun warga untuk merayakan pergantian tahun. Selain itu, petugas juga melakukan penyekatan serta menyiagakan personil gabungan di sejumlah titik," tegasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2872 seconds (0.1#10.140)